Content: / /

Rusak dan Berumur Tua, Forum Lalulintas Cek Jembatan di Lumajang

Peristiwa

20 April 2018
Rusak dan Berumur Tua, Forum Lalulintas Cek Jembatan di Lumajang

Forum Lalulintas melakukan cek kelayakan jembatan di jalan Nasional Lumajang

Lumajang (lumajangstau.com) - Forum Lalulintas Kabupaten Lumajang melakukan kroscek kelayakan sejumlah jembatan dijalan nasional. Hal itu dilakukan agar kejadian jembatan ambruk di Tuban tidak sampai terjadi di Lumajang.

AKP Hendry Ibnu Indarto, Kasatlantas Polres Lumajang menyatakan bahwa pengecekan jembatan itu dilakukan untuk memastikan jembatan masih layak dilintasi. Dari hasil pengecekan, ditemukan banyak jembatan yang sudah sangat tua, ada yang rusak, karena tidak kuat menahan beban yang melintas.

"Harapan kita dengan cek ini forum lalulintas ini memberikan rekomendasi apa saja yang diperlukan kerusakan jembatan. Yang jelas, kita temukan ada jembatan yang sudah tua dan temuan jembatan yang rusak dan perlu adanya perawatan dan perbaikan," jelasnya.

Heru Purwanto, Kasi Managemen dan Rekayasa Lalulintas Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang menyatakan, angkutan dengan muatan berat sangat berpengaruh pada tiang jembatan. Dishub akan memasang rambu agar kendaraan bermuatan berat tidak meintas secara bersamaan.

"Nanti selain rambu-rambu, kalau kendaraan berat itu harus satu-satu dan batas kecepatannya juga tidak boleh lebih dari 20 kilo meter per jam. Intinya sosialisasi dan penegakan hukum bersama forum lalulintas akan kita lakukan," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi