Content: / /

RW 11 Menang Lomba Tumpeng Tema Bumi Arya Wiraraja Situs Biting

Gaya Hidup

02 September 2019
RW 11 Menang Lomba Tumpeng Tema Bumi Arya Wiraraja Situs Biting

Lomba kreasi Tumpeng Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono

Lumajang (lumajangsatu.com) - Memeriahkan HUT RI ke-74 tahun, Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono membuat kegiatan lomba tumpeng. Yang menarik, tema yang diambil adalah sejarah lokal, yakni Kota Raja Lamajang Tigag juru dengan raja Arya Wiraraja.

Faisal Rizal, Kepala Desa Kutorenon menyatakan kegiatan itu untuk menampung banyak bakat dari ibu-ibu di Desa Kutorenon. Membuat tumpeng tidak semua bisa, karena harus memerlukan keahlian khusus dan juga jiwa seni serta kreatif.

Kegiatan lomba tumpeng diikuti oleh 14 RW dan dimenangkan oleh RW 11 sebagai kegiatan tahunan. Temanya cukup menarik, yakni Bumi Arya Wiraraj Situs biting, dengan hiasan seperti bentuk benteng sebagai kerajaan Lamajang Tigang Juru.

"Yang menang dari RW 11, memang RW ini langganan menang, bahkan dulu pernah menang lomba ditingkat Kabupaten, jelas Faisal, Senin (02/09/2019).

Desa Kutorenon memang banyak menggelar kegiatan dalam rangka HUT RI. Dengan melibatkan Karang Taruna, semua kegiatan Agustusan berjalan merih dengan banyak hadiah.

"Alhamdulillah banyak kegiatan dan pastisipasi masyarakat sangat tinggi. Kita dari Desa sngat bahagia," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi