Content: / /

Sabun Susu Etawan dan Kripik Salak di Stand FKDT HSN 2017 Alun-alun Lumajang

Gaya Hidup

21 Oktober 2017
Sabun Susu Etawan dan Kripik Salak di Stand FKDT HSN 2017 Alun-alun Lumajang

Stand prodak dari FKDT di acara HSN di Alun-alun Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Peringatan Hari Satri Nasional (HSN) 22 Oktober 2017 akan digelar apel besar di Alun-alun Lumajang, Minggu (22/10). 23 ribu santri dari pelosok Lumajang akan hadir untuk mengenang perjuangan para santri dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Disamping apel akbar, juga digelar bazar prodak unggulan dari UMKM Lumajang. Salah satu stand pameran dari Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Lumajang.

"Kita dari DPC FKDT Lumajang menjual prodak-prodak unggulan dari FKDT Kecamatan," ujar Soleh Magrobi, ketua FKDT Kecamatan Senduro, Sabtu (21/10/2017).

Prodak unggulan yang dijual seperti kripik pisang kirana, sabun susu kambing etawa, minuman sari salam dan kripik salak. Prodak-prodak tersebut dibuat oleh guru madrasah diniyah di masing-masing Kecamatan.

"Ini adalah hasil dari produksi santri dan juga guru madin di masing-masing Kecamatan," jelasnya.

FKDT disamping fokus pada pendidikan keagamaan juga ingin membanguan kekuatan dibidang ekonomi. Jika setiap Kecamatan memiliki prodak unggulan maka akan dibentuk koperasi di Kabupaten.

"Para guru madin ini kan berjuang dan mengabdi, maka dengan penguatan ekonomi maka perjuangan dan pengabdian mereka akan semakin kuat," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi