Content: / /

Sambut Bulan Bung Karno, GSNI Lumajang Bentuk PAC di Jatiroto

Citizen Jurnalism

28 Mei 2018
Sambut Bulan Bung Karno, GSNI Lumajang Bentuk PAC di Jatiroto

DPC GSNI Lumajang bentuk PAC di Jatiroto

Lumajang (lumajangsatu.com) - Dalam rangka menyambut bulan Bung Karno serta menjaga eksistensi para pelajar nasionalis yang tergabung dalam Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) di Bhumi Arya Wiraraja, secara resmi DPC GSNI Lumajang mendirikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) GSNI Kecamatan Jatiroto Sabtu, (26/05/2018).

Peresmian berdirinya PAC GSNI Kecamatan Jatiroto dikemas dengan acara Buka Puasa bersama dilanjutkan pembentukan pengurus PAC dan rapat pembahasan kegiatan dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno yang akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang.

Dalam acara tersebut dihadiri kurang lebih 25 orang yang terdiri dari pengurus, anggota PAC GSNI Jatiroto, Ketua beserta Pengurus DPC GSNI Lumajang, Pembina dan alumni GSNI.

Ketua DPC GSNI Lumajang Khoirur Roziqin mengatakan, DPC GSNI Lumajang mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para alumni dan Pembia GSNI Lumajang yang telah banyak mensuport dan membantu pemikiran, berupa ide serta gagasan dan materi sehingga terbentuk PAC GSNI Kecamatan Jatiroto.

"Pendirian PAC GSNI Kecamatan Jatiroto untuk mengembangkan sayap GSNI sehingga nantinya diharapkan banyak muncul pelajar-pelajar Nasionalis di Kabupaten Lumajang ini. Selain itu saya juga menyucapkan terima kasih kepada Bung Taufik Alumni GSNI era 1980an yang telah meluangkan waktunya untuk membimbing dan memotifasi serta memberikan sekretariat PAC GSNI Kecamatan Jatiroto, selain itu kami juga berterima kasih kepada Kakak-kakak GMNI, PA GMNI, Bung Yopi dan Bung Aji yang selama ini mendampingi kami untuk terus berjuang menanamkan Jiwa Nasionalisme kepada pelajar di Lumajang" ujar siswa alumni SMK Negeri 1 Lumajang tersebut.

Berdirinya PAC GSNI Kecamatan Jatiroto merupakan bukti semakin berkembangnya GSNI Lumajang, harapannya GSNI di Lumajang nanti dapat berkembang dengan pesat dan mencetak kader-kadernya yang memiliki kecintaan terhadap NKRI serta membekali kadernya dengan ilmu-ilmu baru sehingga nantinya bermanfaat bagi masyarakat.

"Ini merupakan bukti nyata perjuangan GSNI Lumajang untuk membangkitkan kembali kejayaan GSNI. Semoga dengan berorganisasi di GSNI, tiap kader mendapat pengalaman dan ilmu yang nantinya dapat dimanfaatkan ketika kalian terjun ke masyarakat" Ujar Taufiq, Alumni GSNI Surabaya tersebut.

Hal senada juga disampaikan Pembina GSNI Lumajang Yopi Aris Widiyanto, dia mengapresiasi yang luar biasa kepada GSNI Lumajang yang telah mampu menjaga eksistensi pengkaderan hingga satu tahun lebih, harapannya kader GSNI Lumajang mampu menjadi siswa yang terbaik, unggul, berprestasi dan mampu memberi warna yang positif baik di sekolah maupun ditengah tengah masyarakat,” ujarnya

Lebih lanjut Ia berpesan, tugas kader GSNI Lumajang adalah belajar dengan baik dan berprestasi, kalian bergabung di GSNI berarti sudah siap membawa harum nama sekolahnya dan nama harum GSNI, kami akan terus mendorong kader GSNI untuk menjadi siswa yang unggul dan berprestasi dengan berpedoman pada nilai-nilai Pancasila.(Red)

Jurnalis Warga: Dandy Kris Indrawan

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi