Content: / /

Sambut HUT Kemerdekaan, Warga Kebonagung Makan Bersama Sepanjang 200 Meter

Gaya Hidup

12 Agustus 2019
Sambut HUT Kemerdekaan, Warga Kebonagung Makan Bersama Sepanjang 200 Meter

Warga Desa Kebonagung makan bersama.

Lumajang (lumajangsatu.com) - warga Desa Kebonagung Kecamatan Sukodono memeriahkan bulan Agustus denga cara yang lain. Untuk menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, ada makan bersama di jalan sepanjang 200 meter.

Makan bersama yang digelar di Dusun Krajan 2 ini digagas oleh Paguyuban Arjamas (Arek Jalan Masjid). Di atas tikar yang digelar sepanjang 200 meter itu, diletakkan daun pisang sebagai alas makanannya.

Kepala Dusun Krajan 2 Fauzi menyampaikan, kegiatan ini digelar untuk memperat tali silaturahmi warga di sana. “Tujuannya agar silaturahmi antar warga makin dekat dan raya kebersamaan antar warga makin erat,” katanya. Senin (12/8/2019).

warga di sana begitu antusias dengan kegiatan tersebut. Terbukti lebih dari 1000 warga ikut hadir makan bareng. Kegiatan ini digelar secara rutin tiap tahun di bulan Agustus. Bahkan pada tahun lalu, salahsatu anggota DPR RI menyempatkan hadir di sana. Untuk ikut makan bareng bersama warga.

Dana yang digunakan untuk menggelar kegiatan ini diambil dari hasil ‘jumputan’ atau iuran warga tiap malam yang diletakkan di depan rumah masing-masing dan dikumpulkan oleh Arjamas. Karena setiap malam anggota Arjamas bergantian melakukan Siskamling. (nr/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi