Content: / /

Sangat Toleransi, Umat Hindu Senduro Bagi Takjil di Depan Pura Mandara Giri

Gaya Hidup

19 Juni 2017
Sangat Toleransi, Umat Hindu Senduro Bagi Takjil di Depan Pura Mandara Giri

Warga Hindu Senduro bagi takjil di depan Pura Mandara Giri Semeru Agung

Lumajang (lumajangsatu.com) - Pengurus Pura Mandara Giri Semeru Agung bersama PHDI bagi-bagi takjil. Polsek, TNI dan warga muslim Senduro juga bersama-sama umat Hindu juga ikut bagi takjil untuk menjaga toleransi.

"Tadi sore kita dari umat Hindu dan saudara Muslim bagi-bagi takjil di depan Pura Mandara Giri Semeru Agung," ujar Wira Dharma, pemuda Hindu Senduro, Senin (19/06/2017).

Warga Senduro yang prularisme selama ini memang hidup rukun dan tidak pernah ada konflik. Kondisi itu yang hingga kini terus dijaga oleh warga, ditengah ramai-ramai intoleransi yang ramai di media sosial.

"Dari dulu kami hidup berdampingan mas, meski kita beda keyakinan tapi kita tetap saling menghormati dan menghargai," jelasnya.

Tak hanya bagi takjil, umat di Senduro juga saling bahu membahu dalam kehidupan sosial. Jika ada pembangunan masjid umat Hindu ikut membantu dan juga sebaliknya jika ada pembangunan Pura warga muslim juga membantu.

"Kami saling bahu membahu dalam setiap acara mas, semoga kerukunan di Senduro tetap terjaga sampai kapanpun," tambahnya.

Di Senduro memang ada dua agama yakni Hindu dan Islam yang dianut oleah warga. Sejak dulu, tidak pernah ada gesekan karena persoalan agama, karena toleransi warga Senduro sangat tinggi.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi