Content: / /

Sapi Warga Condro Dicuri Maling Ditemukan di Bago Pasirian

Hukum Dan Kriminal

20 Januari 2019
Sapi Warga Condro Dicuri Maling Ditemukan di Bago Pasirian

Petugas Polsek Pasirian menyerahkan sapi milik Slamet warga Condro yang dicuri maling dan ditemukan di Bago.

Pasirian (lumajangsatu.com) - Komplotan maling sapi masih terus saja meneror masyarakat Lumajang. Kali ini, sapi milik Slamet (35'0 warga Dusun Kebonan Desa Condro Kecamatan Pasirian, Sabtu (19/1/2019) kemarin.

Beruntungnya, berkat kesigapan masyarakat dan anggota Polsek Pasirian yang mendapat laporan langsung melakukan pengejaran. Sapi yang hanya ditali pakai tampar, mampu ditemukan dan dipulangkan ke pemiliknya.

Informasi dihimpun di Mapolres Lumajang, Kejadian ini bermula , korban yang merasa tidak tenang dan ingin melihat kandang peliharaan nya. Sesampai di kandang, korban dibuat kaget dengan tidak ditemukanya ternak miliknya dan menemukan pintu kandang yang terbuat dari bambu telah terbuka lebar.

Ssapi betina jenis blesteran, berumur 2.5 Tahun yang memiliki warna bulu metah, tinggi 150 Cm serta bertanduk tingil sudah tak ditempat. Korban dibantu beberapa warga sekitar berinisiatif untuk berusaha menyisir guna menemukan sapi yang hilang.

Namun akhirnya sekitar pukul 06.00 WIB korban menghubungi kepala dusun selanjutnya melaporkan kehilangan hewan ternak tersebut ke Mapolsek Pasirian. "Petugas pun bergerak cepat dengan mendatangi TKP serta menyisir sekitaran kandang guna mencari kemungkinan kemanakah ternak tersebut dibawa lari. Akhirnya pencarian besar besaran pun dilakukan dibantu oleh warga sekitar," ungkap Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban.

Akhirnya,   pencarian tersebut membuahkan hasil. Petugas berhasil menemukan sapi dengan ciri ciri sama persis dengan yang diberikan oleh korban di Dusun Timur Curah Desa Bago Kecamatan Pasirian. Jarak lokasi penemuan sapi tersebut dengan kandang sendiri adalah sekitar 3 Km.

"Alhamdulillah, Saya cukup lega dengan penemuan kembali sapi milik salah satu warga pasirian ini," jelasnya. (res/ls/red)

 

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi