Content: / /

Satpol PP Gencar Lakukan Razia Gabungan Tambang Pasir Illegal

Politik Dan Pemerintahan

13 Desember 2017
Satpol PP Gencar Lakukan Razia Gabungan Tambang Pasir Illegal

Satpol PP terus lakukan razia tambang pasir illegal

Lumajang (lumajangsatu.com) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama polisi dan TNI menggelar radiasi gabungan tambang pasir illegal. Razia dilakukan untuk memberikan pembinaan kepada penambangan tradisional yang masih menambang diarea yang tidak berijin.

Basuni, Kepala Dinas Satpol PP menyatakan banyak penambang tradisional yang dilakukan pembinaan. Para penambang diminta melakukan aktifitas penambangan diplomasi yang berijin dan bekerjasama dengan pemilik ijin resmi.

"Kita lakukan razia di Candipuro dan Pasrujambe, karena di dua Kecamatan itu sudah ada ijin yang terbit," jelasnya.

Para penambang tradisional diarahkan untuk bisa menambang di lokasi pemilik ijin. Sedangkan untuk harganya, bisa langsung dibicarakan antara pemilik ijin dan penambang.

"Untuk harganya kita pasrahakan kepada pemilik ijin resmi dan para penambang tradisional," jelasnya.

Dalam razia itu, polisi dan Satpol PP tidak melakukan penindasan karena sifatnya masih pembinaan. Sejumlah truck pengangkut pasir yang diperiksa juga bisa menunjukkan kartu kendali sebagai bukti pasir berasal dari lokasi berijin.

"Kita tidak melakukan penindakan karena masih bersifat pembinaan. Namun kita akan terus lakukan razia untuk memastikan potensi pendapatan dari pasir tidak hilang," pungkasnya. (Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi