Content: / /

Segarnya Berbuka Puasa dengan Es Rumput Laut

Kuliner

21 Mei 2019
Segarnya Berbuka Puasa dengan Es Rumput Laut

Es Rumput Laut

Lumajang (Lumajangsatu.com)-Pada bulan Ramadan, tiap daerah mempunyai menu favorit berbuka puasa berbeda-beda, khususnya minuman dingin. Di Lumajang, es rumput laut lah yang paling banyak dicari. Warga mengenal es ini dengan rasanya yang manis dan segar. Bahan es ini yaitu agar, kates (pepaya), melon, cincau, selasih, gula batu, rumput laut, sirup, santan, dan susu encer.

"Kalo bulan puasa penjual minuman es rumput laut berjejer. Tapi ketika bulan biasa cari tempat sendiri sendiri," kata Hikmah warga Denok

Hikmah mengenal es rumput laut sejak 2009. Dari situlah perempuan berambut panjang dan berkacamata itu mulai menyukainya dan kerap menjadikannya sebagai menu berbuka puasa bersama suami.

Sementara Ibu Sulastri , pedagang es rumput laut sudah menjalani profesinya sejak 2001. Karena laris, tak heran perempuan yang berasal dari Lahat itu sangat mengandalkan usaha ini. Dari berjualan es rumput laut, perempuan paruh baya itu dapat menghidupi 6 orang anaknya.

Es rumput laut banyak dijumpai di berbagai sudut kota. Soal harga, Anda hanya cukup membayar Rp 5.000 saja per mangkoknya, cukup murah bukan? Pada bulan Ramadan ini, jajanan warga juga terpusat di sekitar Alun-alun Lumajang. Di lokasi tersebut tersedia beraneka makanan siap santap. Dari hanya makanan kecil sampe lauk pauk komplit tersedia disini ini.(Ind/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi