Content: / /

Segernya Es Doger JLS Jembatan Terpanjang di Lumajang

Ekonomi

26 Agustus 2018
Segernya Es Doger JLS Jembatan Terpanjang di Lumajang

Es Doger sangat segar bila dinikmati saat ke Jembatan Selowangi.

Tempeh (lumajangsatu.com) - Lokasi jembatan Selowangi ini menawarkan pemandangan asli alam Lumajang selatan dengan deretan pesisir pantaimya. Makanya, tak heran jika tempat ini kerap dijadikan sebagai tempat lokasi syuting video klip para penyanyi lokal atau lokasi berfoto para model.

Di sekitar situ juga banyak penjual makanan dan minuman. Makanan yang dijual biasanya pentol bakso dan makanan ringan. Sementara minuman kebanyakan es Doger.

Es doger merupakan salah satu kuliner yang banyak ditemui di sepanjang Jembatan Lintas Selatan (JLS) Pandanwangi-Tempeh. Selain bisa berkuliner juga disuguhi pemandangan yang Indah.

Tim Lumajangsatu.com, Minggu (26/8/2018),  sengaja berkunjung ke JLS untuk menikmati pemandangan yang indah di sore hari.Karena di teras rumah sudah terlalu biasa, serambi menikmati es Doger yang dijajakan dipinggir jembatan tersebut.

Disana juga ada panganan Tape singkong yang lembut berpadu dengan bubur ketan hitam yang manis gurih, lalu es kacang merah dengan teksturnya yang empuk dan citarasanya manis cenderung asin menjadikan es doger ini seimbang rasanya.

Penjual es doger, Sarti (43) Warga Pulo-tempeh , mengatakan di sini biasanya ramai dikunjungi di saat akhir pekan. "Biasanya pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Kemudian sore dari pukul 15.00 WIB, kadang sampai malam anak-anak muda nongkrong di sini. Orang-orang yang suka naik sepeda itu juga suka ke sini, foto-foto, santai, jalan-jalan,” ungkapnya. (24/8/2018)

Menuju kemari biasanya menggunakan kendaraan pribadi, sebab tak ada kendaraan umum melintas di sini. Es  Doger menjadi sasaran pengunjung untuk dijadikan minuman sambil menikmati hamparan sawah pesisir pantai selatan. (ind/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi