Content: / /

Selamat Bertugas Ditempat Baru AKBP Raydian Kokrosono SIK, Terima Kasih Telah Mengabdi di Lumajang

Hukum Dan Kriminal

14 Juni 2017
Selamat Bertugas Ditempat Baru AKBP Raydian Kokrosono SIK, Terima Kasih Telah Mengabdi di Lumajang

AKBP Raydian Kokrosono SIK

Lumajang (lumajangsatu.com) - Setelah bertugas selama 1 tahun lebih di Lumajang, AKBP Raydian Kokrosono SIK dipindah tugaskan. Jabatan baru sebagai Kapolres Kabupaten Pasuruan dan di Lumajang dijabat AKBP Rachmad Iswan Nusi SIK, MH.

Raydian saat masuk ke kota kaki Semeru langsung membuat program bersama masyarakat menjaga Kamtibmas. Raydian berkeliling bersilaturrahim dengan tokoh masyarakat dan para kyai.

Tak ketinggalan, Kapolres yang dikenal ramah itu juga menggandeng anak muda yang aktif di media sosial. Hal itu dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada netizen di Lumajang cara bermedia sosial yang santun dan tidak menjadi akun penyebar informasi tidak benar atau hoax.

"Yang menjadi PR bagi saya adalah menggugah peran aktif masyarakat dalam menjaga kamtibmas," ujar Raydian kepada lumajangsatu.com, Rabu (14/06/2017).

Lumajang kendala utamanya adalah stret crime atau kejahatan jalanan. Oleh sebab itu, melalui tim Nenggala dibawah komando AKP Tinton Yuda Riambodo SIK terus memburu para pelaku kejahatan jalanan.

Alhasil, selama selama kurun waktu 2017 saja ada 40 lebih para pelaku begal, jambret, maling sepeda motor dan maling sapi diringkus. Jika melakukan perlawanan polisi tidak segan memberikan tundakan tegas dengan tembakan.

"Lumajang ini persoalannya sejak dulu adalah street crime atau kejahatan jalanan. Maka program saya saat masuk Lumajang menggugah kesadaran masyarakat menjaga kamtibmas, sebab jumlah polisi sangat terbatas," paparnya.

Untuk menangkal penyebaran berita hoax di medsos yang meresahkan warga Lumajang, Kapolres menggandeng para netizen. Kapolres meminta para facebooker ikut menjaga kamtibmas di media sosial dengan tidak ikut menyebar info tidak jelas. Jika ada informasi maka diminta untuk tabayun atau melakukan kondirmasi kepada polisi.

"Makanya kita kenalkan para netizen ini kepada Kasatreskrim, Kasat Narkoba, Kasatlantas dan lainnya. Harapannya saat ada infornasi di medsos mereka langsung konfirmasi," terangnya.

Saat dipimpin AKBP Raydian Kokrosono SIK tidak ada kejadian menonjol di Lumajang. Selamat jalan Komandan, semoga sukses di tempat tugas yang baru.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi