Content: / /

Semakin Cantik, Gerbang I Like Lumajang di Alun-alun Kita

Gaya Hidup

09 Februari 2018
Semakin Cantik, Gerbang I Like Lumajang di Alun-alun Kita

Wajah baru Alun-alun Kabupaten Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Renovasi Alun-alun Kabupaten Lumajang tiap kedua sudah selesai. Sejak hari Rabu (07/02) Alun-alun sudah dibuka untuk secara keseluruhan. Banyak wahana baru, seperti play ground, pentas seni, sarana olahraga, dan sport selfi gerbang I Like Lumajang.

Yuli Haris, Kabib Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menyatakan, semua wahana sudah siap dan seijin Bupati dan Sekda sudah dibuka untuk umum. Mulai pagi hingga malam hari, banyak sekali masyarakat yang datang untuk menikmati Alun-alun.

"Saat ini Alun-alun sudah dibuka untuk umum, ada gerbang I Like Lumajang, play ground, sarana olahraga, pentas seni dan wahana lainnya. Alhamdulillah semakin cantik," jelasnya.

Untuk menjaga Alun-alun tetap terjaga, ada 21 petugas yang merawat taman, membersihkan sampah dan penjaga. Banyaknya pengunjung yang masih kurang sadar tentang kebersihan menjadi salah satu persoalan tersendiri.

"Kita siapkan sekitar 50 tempat sampah, jadi tidak ada alasan lagi pengunjung buang sampah sembarangan," paparnya.

As'at Malik, Bupati Lumajang menyatakan Alun-alun Kabupaten dibuat untuk tempat publik bersantai keluarga. Sehingga kesan Alun-alun hanya dijadikan tempat pacaran bisa hilang dan bisa menjadi tempat yang lebih bermanfaat.

"Semoga bisa menjadi tempat hiburan yang muah meriah bagi warga Lumajang dan bisa jadi tempat pertukaran ekonomi daerah," pungkasnya. (Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi