Content: / /

Sering Curi Motor di Jember, Aris Rowokangkung Terciduk Tim Cobra

Hukum Dan Kriminal

28 Agustus 2019
Sering Curi Motor di Jember, Aris Rowokangkung Terciduk Tim Cobra

Tim CObra dan Tim Resmob Polres Jember usai menangkap alap-alap motor asal Rowokangkung.

Lumajang (lumajangsatu.com) - Alap-alap motor asal Lumajang yang sering beraksi di Jember dibekuk Tim Cobra Polres Lumajang. Ibarat pepatah, Sepandai pandainya tupai melompat, pasti akhirnya akan jatuh juga. Seperti itulah peribahasa yang paling tepat digambarkan Maling motor ini,  Aris (25 ) warga Desa Kedungrejo Kecamatan Rowokangkung.

Betapa tidak, aksi pencurian sepeda motor yang dilakukan nya pada bulan Maret tahun 2019 akhirnya terbongkar oleh Satreskrim Polres Jember dibantu dengan Tim Cobra Polres Lumajang. Petugas yang berhasil melacak keberadaan pelaku dan  langsung mendatangi rumah tersangka pada tanggal 27 Agustus 2019 sekitar pukul 16.00 WIB.

Pelaku yang sedang bersantai di rumahnya tersebutpun dibuat kaget dengan kedatangan petugas dari dua Mapolres tersebut. Tanpa perlawanan, iapun ditangkap dan digiring ke Mapolres Lumajang.

Pelaku mencuri motor milik Diana Wulandari (30) warga Desa Umbelrejo Kecamatan Umbulsari Kabupaten Jember. Saat hilang, motor Grand C100 warna hitam miliknya ia parkir di area persawahan.

Saat moyor  tinggal untuk bekerja.  Hanya sekejap mata, tiba-tiba motor miliknya tersebut telah raib diambil oleh orang tak dikenal. Iapun melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Jember.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhamamd Arsal Sahban mengatakan, untuk mengatasi kriminalitas yang saat ini pelakunya dari lintas wilayah, kami melakukan kolaborasi dengan Polres-polres tetangga. Pengungkapan saat ini bukti kompaknya jajaran kami dengan Polres Jember.

"Sebelumnya Tim Cobra dibantu oleh resmob jember untuk mengungkap kasus perampokan 24 TKP dengan penadahnya atas nama Sugeng di Kecamatan Sumberbaru Jember, " paparnya,

Masih kata dia, dari kolaborasi itu, 8 motor kami amankan di rumah sugeng. Saat ini gantian Tim Cobra Polres Lumajang yang membantu Resmob Polres Jember untuk menangkap pelaku curanmor di kecamatan rowokangkung Lumajang. "Kejahatan musuh bagi polri dan perlu dibasmi,” tegas pria alumni Akademi Kepolisian tahun 1998 tersebut.

Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hasran Cobra menjelaskan, dalam pengungkapan di Rowokangkung,  Tim Cobra hanya sebatas memback up dari Satreskrim Polres Jember. “Untuk selanjutnya, perkara akan ditangani oleh pihak Polres Jember mengingat TKP memang berada di wilayah hukum Polres Jember dan kebetulan pelaku adalah orang Lumajang,” terangnya. (res/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi