Content: / /

Sering Dapat Teror, Mobil Ketua LSM Lingkungan Ampel Dibakar

Hukum Dan Kriminal

08 Agustus 2017
Sering Dapat Teror, Mobil Ketua LSM Lingkungan Ampel Dibakar

Lumajang (lumajangsatu.com) - Mobil milik ketua lembaga swadaya masyarakat (LSM) Aliansi Masyarakar Pecinta Lingkungan (Ampel) Arsyad Subekti Warga Tempeh Tengah dibakar orang tak dikenal, Selasa dini hari (08/08/2017). Akibatnya, mobil hangus dan mengalami kerusakan parah dibagian belakang hingga tengah.

Peristiwa terbakarnya mobil Nopol DK 74 B tersebut terjadi saat Arsyad keluar rumah dan tiba – tiba tetangganya memberi kabar jika mobilnya dibakar. Arsyad mengaku jika pembakaran mobil tersebut dimungkinkan lantaran ada orang yang tidak senang maupun dirugikan atas kegiatan-kegiatan sebagai aktifis lingkungan. Bahkan, sebelum kejadian dibakarnya mobil dua anggota keluarganya dibacok oleh orang tak dikenal.

"Saya diluar ke rumah utara dan dipanggil tetangga, bahwa mobil saya dibakar dan ternyata betul mobil terbakar, dan ada yang membakarnya, saya aktif di lsm ampel yang bergerak dibidang lingkungan , kami mengawal kasus kerusakan lingkungan akibat illegal mining dikabupaten lumajang. Ini bukan terror pertama kali, ini yang kesekian kali, ini runtutan dari sebelumnya, kakak saya dan adik saya dibacok orang tak dikenal dan mobil saya dibakar, dan ini mungkin akibat ada orang yang tdk senang atau dirugikan dengan apa yang saya lakukan dalam mendampingi kasus illegal mining,” ujar Arsyad.

Polisi yang mendapat kabar itu langsung melakukan olah TKP dan menemukan sebuah jurigen yang kemungkinan dibuat untuk membakar mobil tersebut. Polisi akan melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pembakaran mobil aktifis lingkungan tersebut.

"Ada laporan kebakaran mobil dan saya perintahkan anggota dan dipadamkan warga, kami temukan bb dan kami dalami pelakunya, kami akan lakukan lidik dan akan kita ungkap, dari TKP ada kemungkinan mobil sengaja dibakar," jelas AKP Roy Aquary Prawirosastro, Kasat Reskrim Polres Lumajang.(Mad/yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi