Content: / /

Siaga 1 Pilkada DKI, Sejumlah Kader Partai Berangkat ke Jakarta

Hukum Dan Kriminal

19 April 2017
Siaga 1 Pilkada DKI, Sejumlah Kader Partai Berangkat ke Jakarta

AKBP Raydian Kokrosono SIK, Kapolres Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Pilkada DKI Jakarta putaran kedua antara Anis-Sandi vs Ahok-Jarot digelar tanggal 19 April 2017. Seleruh jajaran Polda dan Polres di Jawa dalam status siaga satu.

"Sesuai instruksi dari Kapolda Jatim, Polres Lumajang siaga satu menghadapai Pilkada DKI Jakarta hari ini," ujar AKBP Raydian Kokrosono SIK, kapolres Lumajang, Rabu (19/04/2017).

Dari Lumajang, tidak ada personil yang diberangkatkan ke Jakarta untuk melakukan pengamanan. Polisi juga memantau tidak ada pergerakan masa terkait tamasya al-maidah. "Tidak ada pergerakan masa dari Lumajang untuk ikut tamasya al-maidah," terangnya.

Namun, beberpa waktu lalu memang ada sekitar 30 kader partai tertentu yang berangkat ke Jakarta. Namun, keberangkatan para kader partai itu tidak terkait tamasya al-maidah, namun karena ada konsolidasi partai.

"Beberapa waktu lalu memang ada satu bus sekitar 30 orang dari kader partai yang berangkat ke Jakarta. Namun, bukan kegiatan tamasya al-maidah melainkan konsolidasi partai," pungkasnya.

Kapolres terus menghimbau kepada warga Lumajang agar tidak terprovokasi dengan kondisi politik di Jakarta. Apapun yang terjadi, warga tetap diminta tenang dan pasrahkan kepada aparat penegak hukum.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi