Content: / /

Silvia Audia Drummer Cantik Asli Lumajang Bikin Dag Dig Dug

Tokoh

15 November 2018
Silvia Audia Drummer Cantik Asli Lumajang Bikin Dag Dig Dug

Silvia Audia saat berpose di shooting video clip. (foto Istimewa)_

Lumajang (lumajangsatu.com) - Memang penampilan seorang drummer terkadang jarang tampak secara penuh dari depan panggung, dan pada umumnya para penggemar group band hanya akan akrab dan lebih mengenal dengan vokalisnya saja.

Meskipun demikian, tanpa hadirnya seorang drummer tentu saja irama music yang seharusnya dapat dinikmati akan terasa kurang dan tidak pas karena tempo music itu sendiri akan tercipta dari permainan seorang drummer.

Kebanyakan dari komposisi sebuah band selalu di isi oleh seorang lelaki untuk memainkan alat music drum, namun jangan salah bahwa di Lumajang ada wanita yang handal dalam memegang peranan ini.

Silvia Audia, Lahir di Lumajang 25 Januari 1995. Bertempat tinggal di Panjaitan-Lumajang depan kafe Bamboo, selain kepiawaiannya memainkan drum, wanita  ini juga memiliki penampilan yang sangat mempesona dari segi kecantikan dan karakternya.

Dunia musik memang selalu menarik perhatian, bukan cuma karena keindahan suaranya, tapi juga kepiawaiannya bermain alat musik. "Wanita di dunia musik tidak melulu menjadi penyanyi solo, vokalis band, atau pemain instrumen yang identik dengan wanita seperti biola dan piano. Sekarang ini banyak juga wanita yang piawai memainkan alat musik seperti gitar, bass, bahkan penabuh drum. Menabuh drum itu tentu memiliki kesulitan tersendiri, karena memerlukan energi yang besar juga" Kata dia.

Ketertarikannya pada drum dimulai saat ia masih duduk di bangku SMP yang menyukai bentuk drum terlihat besar dan ramai dan menurutnya hal paling keren di dunia.

"Awalnya sering liat band dan kebetulan dirgan nama papa saya juga musisi, dulu sempat bikin band personilnya cewek-cewek yaitu Queen Angle tapi sekarang sudah vakum,  seiring kesibukan jam terbang tinggi masing-masing personel" ujar dia.

Meski masih terbilang muda, ia ternyata jago bermain drum dan memiliki banyak pengalaman tampil sebagai seorang drummer. Tidak hanya itu saja, dia juga sudah pernah tampil di berbagai acara dan duet dengan musisi yang kerap kali tampil di luar kota seperti di Surabaya dan Malang. 

Musik tak melihat gender atau usia. Musik itu untuk semua orang, tanpa kecuali. Biasanya, posisi drummer diisi oleh cowok, yang secara fisik lebih kuat. Namun ternyata ada juga posisi drummer yang diisi oleh cewek, dan skillnya pun tak kalah dibandingkan cowok. (ind/ls/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi