Content: / /

Singapura Bekuk Indonesia 1 - 0 di Laga Perdana AFF 2018

Olah Raga

09 November 2018
Singapura Bekuk Indonesia 1 - 0 di Laga Perdana AFF 2018

Timnas Indonesia (foto by Goal)

Singapura (lumajangsatu.com) - Laga perdana, Timnas Indonesia dibekuk tuan rumah Singapura dengan skor 0-1 dalam laga Grup B Piala AFF 2018.

Dilansir dari detiksport.com, Dalam babak pertama di National Stadium, Jumat (9/11/2018) malam WIB, Singapura unggul 1-0 di babak pertama. Harris Harun yang menjadi pencetak gol untuk tim asuhan Fandi Ahmad pada menit ke-37.

Serangan balik cepat Singapura berbahaya di menit ke-47. Tendangan lob Muhammad Faris Ramli mengenai mistar gawang yang dikawal oleh Andritany Ardhiyasa.

Febri Hariyadi melepaskan tembakan jarak jauh ada menit ke-67. Arahnya masih kurang akurat, bolanya menyamping ke arah kiri gawang Singapura.Tendangan Zulfiandi dari tiga menit berselang juga sama. Jaraknya amat jauh, bolanya melesat.

Di menit ke-71, Andritany berbenturan dengan Faris Ramli. Pahanya terkena benturan saat melakukan penyelamatan. Hingga lebih dari 70 menit, Indonesia masih buntu. Belum ada ancaman berarti ke gawang The Lions.

Indonesia mengancam di menit ke-75. Tendangan dari Rizki Rizaldi Pora dari tepi kotak penalti Singapura masih bisa ditangkap oleh Hassan Abdullah Sunny.

Stefano Lilipaly yang tak bermain optimal akhirnya diganti pada menit ke-84. Septian David Maulana yang dimasukkan untuk mengubah strategi membongkar pertahanan Singapura.

Putu Gede Juni Antara mendapat kartu kuning kedua di masa injury time. Dia melakukan pelanggaran keras pada Adam Swandi saat berduel udara, Indonesia defisit satu pemain.

Singapura terus melakukan garis pertahanan tinggi untuk mencegah Indonesia mendekati pertahanan. Hingga pertandingan selesai, skor 1-0 untuk keunggulan Singapura tak berubah.

Dengan kekalahan ini, Indonesia ada di peringkat keempat Grup B karena belum mengumpulkan poin. (dtc/ls/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi