Content: / /

Siswa MTsN Lumajang Antusias Dibina Bijak Bermedia Sosial dari Polisi

Pendidikan Dan Kesehatan

01 Desember 2018
Siswa MTsN Lumajang Antusias Dibina Bijak Bermedia Sosial dari Polisi

Ipda Catur Saat memberikan penyuluhan Bijak Bermedia Sosial di MTsN Lumajang. ( Foto Polres)

Lumajang (lumajangsatu.com) - Siswa/siswi MTsN Lumajang sangat antusias diberikan penyuluhan bermedia sosial dari serangan informasi sesat atau di kenal HOAX dan ujaran kebencian, Sabtu (01/12/2018). Meski gerimis hujan melanda, para siswa tetap semangat untuk mendapatkan pengetahuan bermedia sosial dari aparat Kepolisian resor Lumajang.

Paur Kasubag Humas Polres Lumajang, IPDA Catur menceritakan, Pukul 06.00 wib, Sebelum acara dimulai wilayah Lumajang kota diguyur hujan yang cukup lebat kemudian pukul 06.45 wib hujan reda sehingga menjadikan udara terasa segar penuh semangat .

Kemudian tepat pukul 07.00 wib. Acara dimulai Pembina upacarapun memberikan sambutan didahului dengan perkenalan diri. Acara berlangsung khidmad setelah sambutan berlangsung 15 menit perlahan lahan hujanpun mengguyur dan Pembina upacarapun menawarkan.

"Bagaimana adik adik sekalian acaranya apa dilanjutkan?"  ujar Catur

Dengan penuh semangat semua siswa menjawab "lanjuuuuuut".

Nnamun Pembina upacara kemudian menyiapkan  para siswa kemudian memberi aba aba balik kanan grak semua siswa dipersilahkan berteduh memenuhi teras sekeliling sekolah.

Meskipun dalam suasana hujan dengan antusias tinggi para siswa mendengarkan arahan arahan tentang betapa pentingnya bermedsos yang benar jangan sampai menjadi penyebar berita bohong (HOAX), Penyebar issue sara dan ujaran kebencian dan jangan sampai terjebak kedalam pelanggaran UU NO. 11 tahun 2008 tentang ITE .

karena dijaman milenial ini smart phone yang teraplikasi dalam jagat maya merupakan kebutuhan yang sangat digandrungi oleh masyarakat namun sangat berdampak dalam aplikasi dunia nyata .

Agar para siswa lebih bijak menggunakan smartphone yang mereka miliki dengan cara yang tepat, "waktunya belajar ya mari kita silen / kita matikan ring tone dan kita tinggalkan sejenak HP kita dan kita buka kembali pada saat yang tepat" . "Semoga kalian semua menjadi pelajar yang sukses meraih cita-cita dan siap memegang tongkat estafet kepemimpinan Indonesia dimasa datang," tutur Catur. (ct/ls/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi