Content: / /

Siswa SMAGA Istighosah Akbar,  Berdo'a UNBK Lencar dan Sukses

Pendidikan Dan Kesehatan

08 April 2017
Siswa SMAGA Istighosah Akbar,  Berdo'a UNBK Lencar dan Sukses

Siswa SMA Negeri 3 Lumajang menggelar istighosah

Lumajang (Lumajangsatu.com) – Jum’at (7/4) SMA Negeri 3 Lumajang (SMAGA) gelar Istighosah Akbar di halaman upacara. Istighosah ini dilakukan guna mendoakan siswa-siswi kelas XII yang akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada 10-13 April 2017. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, yaitu pada tanggal 6 dan 7 April 2017. Pada istighosah pertama dilaksanakan bersama orang tua atau wali murid kelas XII, sedangkan pada istighosah dilaksanakan oleh seluruh siswa-siswa SMA Negeri 3 Lumajang.

“Hari ini SMAGA menggelar Istighosa Akbar selama dua hari. Dimana hari pertama dilakukan bersama orang tua dari kelas XII, sedangkan hari kedua dilaksanakan oleh seluruh siswa-siswi SMAGA. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mendoakan siswa-siswi kelas XII dalam menghadapi UNBK”, ujar Abdul Khafid, Ketua Remaja Masjid (Remas)

Kegiatan ini diawali dengan sambutan oleh kepala sekolah SMAGA dan waka kesiswaan SMAGA. Dalam sambutannya, Drs. Zainal Anam, M.Pd selaku kepala SMAGA mengucapkan bahwa kelas XII jangan hanya menyiapkan ilmu materi saja, namu kelas XII harus menyiapkan mental juga dalam menghadapi UNBK 2017. Noor Julianto, waka kesiswaan juga manyatakan dalam sambutannya bahwa kelas XII harus jaga kesehatan, jangan bermain hingga larut malam bahkan hingga begadang, sehingga dapat melaksanakan UNBK 2017 dengan keadaan sehat wal afiat dengan pikiran yang segar.

Kegiatan ini disambut antusias oleh para orang tua atau wali murid dari kelas XII, pasalnya selain mendoakan di rumah mereka juga dapat mendoakan anaknya di sekolah dan secara bersama-sama dengan orang tua atau wali murid lainnya dari seluruh siswa-siswi kelas XII.

“Alhamdulillah. Terima kasih kepada Bapak/Ibu Guru SMAGA yang telah menggelar acara istighosah ini. Sehingga kami dapat berkumpul dengan orang tua atau wali murid kelas XII guna mendoakan anak-anak kami dalam menghadapi UNBK 2017”, pungkas salah satu orang tua kelas XII

Siswa-siswi kelas XII mengucapkan banyak terima kasih kepada adik-adik yang telah bersedia membantu doa sukses dalam pelaksanaan UNBK 2017. Mereka juga mendoakan adik kelasnya agar dapat menyelesaikan Penilaian Akhir Tahun (PAT) dengan baik dan dapat naik kelas dengan nilai yang memuaskan.

“Saya mewakili seluruh kelas XII, mengucapkan terima kasih kepada adik-adik yang telah berpartisipasi mendoakan kami dalam melaksanakan UNBK 2017. Kami juga mendoakan adik-adik agar sukses dalam PAT dan dapat naik kelas dengan nilai yang diinginkan”, ungkap Ferian Riski Agustiar, salah satu siswa kelas XII IPS 1. (Red) 

JURNALIS PELAJAR : M. DANDY KRIS INDRAWAN (SMA NEGERI 3 LUMAJANG)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi