Content: / /

Siswa TK Cahaya Al-Qur'an Belajar Membajak Sawah di Wisata Edukasi Alas Semeru

Gaya Hidup

01 April 2018
Siswa TK Cahaya Al-Qur'an Belajar Membajak Sawah di Wisata Edukasi Alas Semeru

Berwisata edukasi di Alas Semeru-Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Keluarga Besar TK Cahaya Al-Qur'an-Lumajang berkunjung ke salah satu wisata edukasi Alas Semeru, Sabtu 31 Maret 2018. Diikuti dengan peserta outbound sebanyak 60 anak, mereka menikmati wahana permainan seperti bermain tali temali, mengenal jenis-jenis tanaman dan hewan.

Zainab Farida selaku Guru TK Cahaya Al-Qur'an menjelaskan bahwa pihaknya sengaja mengajak para murid terjun ke sawah agar mengenal profesi petani. Selain itu, mereka juga bisa bermain di alam bebas dan berinteraksi dengan banyak orang.

"Di sini mereka belajar jadi petani tugasnya apa saja, alatnya apa yang digunakan, besok mereka kembali menceritakan apa yang telah mereka lakukan hari ini," jelas Zainab.

Hal-hal yang telah dilakukan tadi seperti ikut menanam padi, memanen padi, membajak sawah, sampai bermain lumpur dan para anak-anakpun sangat senang.

"Manfaat dari Kegiatan Outbound dengan Membajak Sawah, Tutur dari Navida Selaku Mentor di Alas Semeru juga menyebutkan bahwa, Orang tua sudah menciptakan kondisi anak-anak yang suka bermain di sawah ini, maka karakter anak yang cinta alam," tambahnya.

Diharapkan para siswa-siwi akan hormat pada petani, menghargai hasil pertanian, pekerja keras, sampai memiliki tubuh yang kuat bisa diwujudkan. Bahkan, sawah sebagai bagian alam semeta ini akan menempa anak-anak kita menjadi pribadi yang rendah hati seperti halnya anak-anak desa.(In/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi