Content: / /

Siswi Lumajang Juara Hifdzil Qur'an di Unmuh Jember

Citizen Jurnalism

18 Februari 2019
Siswi Lumajang Juara Hifdzil Qur'an di Unmuh Jember

Amalia Rahmawati Siswi MA Nurut Tauhid Wonorejo berhasil menjuarai Lomba Hifdzil Qur’an di urutan ketiga

Lumajang (lumajangsatu.com) - Prestasi membanggakan kembali diraih oleh anak muda Lumajang. Amalia Rahmawati Siswi MA Nurut Tauhid Wonorejo berhasil menjuarai Lomba Hifdzil Qur’an di urutan ketiga, yang diadakan oleh Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Jember dalam rangka Gebyar Milad Fakultas Agama Islam se-Jawa Bali.

"Sekitar sebulan lebih, Amalia dan teman yang lainnya mempersiapkan diri untuk bisa tampil maksimal di lomba ini, tentunya ini menjadi hadiah yang sangat berharga bagi perjuangan amalia dan temannya juga bagi lembaga MA Nurut Tauhid," terang Samsul Arif, S.Pd, Kepala Madrasah Nurut Tauhid.

Amalia merupakan siswi kelas X IPA sekaligus santri di Pesantren Nurut Tauhid Wonorejo yang berlokasi di jalan–Wonorejo Kabupaten Lumajang.  Ust. Ahmad Solehuddin yang mendampingi Amalia selama perlombaan merasa bangga dan terharu saat pengumuman juara oleh panitia. Perjuangan para santri menadaptkan hasil yang maksimal meskipun belum bisa juara pertama.

"Semoga dengan prestasi Amalia ini, Tahfidzul Qur’an menjadi program lembaga dan pesantren yang memotivasi dan menjadi contoh bagi teman temannya yang lain untuk tetap semangat menghafal Al-Qur’an di era Millennial ini," tuturnya.

Sementara itu, Amalia mengucapkan terima kasih kepada teman dan para dewan guru serta keluarga. Berkat do'a dan bimbingan yang tek kenal lelah dirinya bisa sukses dan berhasil mempersembahkan juara.

"Saya pribadi merasa senang dan bangga, karana bnyak bantuan dan dukungan dari pihak guru, serta doa orang tua yang selalu memotivasi saya untuk bisa membawa prestasi, dan sekarang alhamdulillah di urutan ke tiga, insyaallah tahun depan akan lebih baik lagi," pungkas putri bapak Sukarli itu.(Red)

Jurnalis warga : Avis PK PMII STKIP PGRI Lumajang

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi