Content: / /

Soal Pengemis Bawa Anak, Komisi D Minta Pemerintah Harus Ambil Tindakan

Politik Dan Pemerintahan

23 Maret 2017
Soal Pengemis Bawa Anak, Komisi D Minta Pemerintah Harus Ambil Tindakan

Lumajang (lumajangsatu.com) - Ramainya pembahasan pengemis oleh netizen di media sosial facebook yang membawa anak asal desa Wonosari ditanggpai anggota Komisi D DPRD Lumajang. Idries Marzuqi, politisi Demokrat meminta pemerintah turun tangan karena sudah melibatkan anak kecil.

Hal itu akan berdampak pada psikologis anak yang dibawa oleh bapaknya tersebut. Satpol PP dan Dinas Sosial harus mengambil tindakan dengan memberikan pembinaan dan penyadaran.

"Pemeirntah harus ambil langkah, jangan sampai anak yang dibawa-bawa itu memiliki trauma secara psikologis," ujar Ketua Fraksi Demokrat Lumajang itu, Kamis (23/03/2017).

Dirinya juga langsung menghubungi Kepala Desa Wonosari agar mengambil langkah. Pihak Desa kata Idries akan menfasilitasi dengan pemerintah sehingga warganya tidak lagi mengemis.

"Saya juga hubungi pak Kadesnya, kebetulan saya juga kenal. Kepala Desa akan menfasilitasi dengan Dinas Sosial agar dapat bantuan dan pembinaan sehingga tidak mengemis lagi," pungkasnya.

Dari pantauan lumajangsatu.com, pengemis berperawakan kurus tersebut memang sudah lama berada di Lumajang. Saat pulang, sang pengemis dijemput istrinya dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter. Jika ditegur mengapa mengemis karena masih muda dan kuat bekerja, biasanya menjawab dari pada mencuri lebih baik mengemis dengan nada menggerutu.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi