Content: / /

Sosialisasi 4 Pilar di Klanting, Ayub Khan : Menjaga NKRI Tugas Kita Bersama

Politik Dan Pemerintahan

12 Maret 2019
Sosialisasi 4 Pilar di Klanting, Ayub Khan : Menjaga NKRI Tugas Kita Bersama

Drs. Ayub Khan M.Si melakukan sosialisasi 4 pilar bebangsaan di Desa Klanting Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Drs. Ayub Khan M.Si, anggota MPR RI melakukan sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Desa Klanting Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Senin (11/03/2019). Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.

Dalam sambutannya, Ayub Khan mengajak kepada semua lapisan masyarakat menjaga 4 pilar kebangsaan. Ancaman merongrong Pancasila dan NKRI harus dilawan bersama, agar bangsa Indonesia yang beragam suku dan agama bisa terjaga sampai kapanpun.

"Tugas menjaga Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika adalah tugas kita bersama, bukan tugas pemerintah semata," jelas politisi Demokrat itu.

Saat ini, mulai muncul faham dan aliran yang tidak setuju Pancasila dan ingin mengganti ideologi Indonesia dengan ideologi lain. Masyarakat yang melihat aktifitas kelompok yang menyimpang diminta melaporkan kepada polisi atau Desa agar bisa segera ditangani.

"Jika melihat kelompok yang hendak merubah Pancasila dengan ideologi lain maka segera laporkan kepada polisi atau laporkan kepada Desa," tuturnya.

Tri Purwanti SH, Kepala Desa Klanting berterima kasih kepada Drs. Ayub Khan yang telah bertemu dan berdialog dengan warganya. Masyarakat Klanting masih tetap setia dengan Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Alhamdulillah kita bisa hidup rukun dalam suasana keberagaman dan itu adalah berkah dari tuhan kepada bangsa Indonesia," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi