Content: / /

Sosialisasi Kampung KB, Drs. Ayub Khan Anggota DPR RI Ingatkan Bahaya Stunting

Politik Dan Pemerintahan

14 September 2018
Sosialisasi Kampung KB, Drs. Ayub Khan Anggota DPR RI Ingatkan Bahaya Stunting

Drs. Ayub Khan M.Si, anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Demokrat

Lumajan (lumajangsatu.com) - BKKBN Provinsi Jawa Timur bersama Mitra Kerja menggelar Sosialisasi Pengembangan Kampung KB di Desa Kedawung Kecamatan Padang. Sosialisasi Kampung KB dihadiri ratusan peserta serta Drs. H. Ayub Khan M.Si anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Demokrat.

Ayub Khan mengingatkan pentingnya merencanakan keluarga, sejak akan berkeluarga, merencankan punya anak hingga mendidik anak. BKKBN sudah menyiapkan banyak program, seperti bina keluarga balita, bina keluarga remaja dan bina lansia.

"Semua harus direncanakan, Keluarga Berencana adalah merencanakan keluarga yang berkulitas dan hidup bahagia," ujar politisi Demokrat itu.
desa kedawung kampung kb
Pria murah senyum juga mengingatkan kepada para ibu yang sedang hamil dan memiliki anak balita agar rajin periksa ke Posyandu. Hal itu penting dilakukan untuk menghindari stunting atau bayi kekurangan gizi dalam waktu lama sehingga akan menghambat pertumbuhannya.

"Stunting masih cukup banyak, maka perlu peran serta orang tua, lingkungan dan pihak Desa. Karena Desa tahu warganya yang mengalami gejala stunting agar bisa dilakukan penanganan," jelasnya.

H. Yen Rizal Makmur SP.MM, Kepala BKKBN Provinsi Jawa Timur menyatakan Kampung KB adalah bentuk wujud dari pelaksanaan agenda prioritas pembangunan Nawacita. Memenuhi kebutuhan masyarakat dari sisi kewilayahan dan pembinaan karakter bangsa dan keluarga.

"Kita minta Desa sangat pro aktif dalam mensukseskan Kampung KB, program banyak dan anggarannya di Desa juga sudah disiapkan. Jika generasi kita berkulitas maka bangsa ini akan kuat," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi