Content: / /

Spesialis Maling Pompa Diesel Petani Ditembak Kakinya

Hukum Dan Kriminal

29 Agustus 2018
Spesialis Maling Pompa Diesel Petani Ditembak Kakinya

Para spesilalis maling pompa air milik petani saat diamankan di Polres Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Polres Lumajang berhasil meringkus 4 kawanan pelaku pencurian mesin pompa air diesel di sawah dan sepeda motor. Karena hendak melawan, dua dari empat pelaku dihadiahi timah panas di kakinya.

Sambil menahan sakit, keempat pelaku tersebut digeladangan ke Mapolres Lumajang. Polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, seperti sepeda motor, mesin diesel dan sepeda motor roda tiga.
maling diesel
"Kita amankan empat pelaku pencurian spesialis mesin pompa diesel milik petani yang ada di sawah," ujar AKP Hasran SH., M.Hum, Kasatreskrim Polres Lumajang, Rabu (29/08/2018).

Baca juga : Lezatnya Karangan Sampir Khas Pantai Selatan Lumajang

Modus pelaku dengan menggunakan sepeda motor roda tiga untuk mengangkut mesin diesel milik petani. Tak hanya mesin diesel, kawanan pelaku tersebut juga menjadi pelaku pencurian sepeda motor didalam rumah dengan beberapa tempat.

Baca juga : Pengakuan Talent Cantik Pernah di Foto Mastenk Dkk

"Disamping spesialis mesin diesel di sawah, mereka ini juga maling sepeda motor di rumah. Bahkan pernah para pelaku ini mengambil 3 sepeda sekaligus dari satu rumah," jelasnya.

Para pelaku adalah Anang Suprayitno (38), Moch. Busariyanto (41) dan Ngateman (36) dimana ketiganya warga Sumbersari Kecamatan Rowokangkung. Sedangkan satu tersangka bernama Sugiyo Prayitno (47) warga Dusun Ponjek Kecamatan Kencong Kabupaten Jember.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi