Content: / /

Sri Agung Ningrum Mahasiswa S2 Harus Kerja Sambil Kuliah

Perempuan

03 Mei 2019
Sri Agung Ningrum Mahasiswa S2 Harus Kerja Sambil Kuliah

Wanita pejuang pendidikan Pascasarjana, Arum yang mengenakan hijab berwarna kuning.

Lumajang (Lumajangsatu.com)-Hari Pendidikan Nasional 2019! Hardiknas yang jatuh pada 2 Mei kemarin ditetapkan bertepatan dengan tanggal kelahiran Raden Mas Soewardi Soerjaningrat. Kenal tidak? Kalau tidak ya wajar sih, karena beliau memang lebih dikenal dengan nama Ki Hadjar Dewantara.

Pendidikan memang menjadi salah satu kunci bagi sebuah bangsa berkembang. Oleh karena itu, pemerintah pun menerapkan program wajib belajar 9 tahun di Indonesia.

Tapi jangan berhenti sampai di situ dong! Orangtua kita kerap mengajarkan, Tuntutlah Ilmu sampai ke Negeri China. Jadi, tidak ada salahnya jika kita meneruskan pendidikan kita hingga S1 atau bahkan S2.

Mungkin banyak dari kita yang merasa tidak memiliki waktu untuk melanjutkan pendidikan. Eits, tunggu dulu, ada loh pegawai dinas yang kesibukannya tetap melanjutkan studi S2-nya.

Mereka mungkin bisa menjadi inspirasi kamu yang malas melanjutkan S2.Sri Agung Ningrum akrab dipanggil Arum salah satu pegawai Dinas Pariwisata Lumajang, dia mengambil study di Universitas Jember Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Suka duka ia lakoni sebagai mahasiswa apalagi disaat semester pertama,sungguh banyak sekali tugas yang menumpuk dan membuat kepala pusing tujuh keliling. Tak hanya ingin menjadi dosen tapi dia mengimplementasikan ilmu kelak kepada generasi penerus bangsa terlebih menjadi calon  madrasah bagi anaknya.

"Tidak melulu menempuh pendidikan tinggi hanya untuk terlihat keren, tetapi yang penting wanita itu harus berpendidikan dan berdaya" ujar perempuan berkaca mata itu.

Bolak-balik antara Lumajang- Jember tak membuatnya patah semangat. Kini dia sudah semester akhir proses penggarapan tesisnya.

"Jarak bukan ukuran untuk give up, selagi ada kemauan" kata perempuan murah senyum.

Wajar jika kalian merasa galau ketika dihadapkan pada kesulitan-kesulitan saat menjaani kerja sambil kuliah.Namun,kesulitan itu sebenarnya adalah yang mendewasakanmu.

Kuliah sambil kerja memang bukan hal yang mudah. Menjalanikeduanya butuh kerja keras,fokus,dan konsisten tinggi. Sekali kamu melangkah jangan pernah berpikir buat mundur lagi,ya okoknya maju terus deh pantang mundur.(Ind/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi