Content: / /

Stand SMKN 2 Lumajang Dibanjiri Pengunjung di Festival Pemuda

Citizen Jurnalism

27 Oktober 2018
Stand SMKN 2 Lumajang Dibanjiri Pengunjung di Festival Pemuda

Stand SMKN 2 Lumajang dibanjir pengunjung. (Foto kiriman Ananda Kenyo)

Lumajang (lumajangsatu.com) - Festival Pemuda Lumajang 2018 resmi dibuka sejak Jumat sore (26/10) di Stadion Semeru Lumajang.  Ajang unjuk kreativitas yang dihelat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bersama Pemkab Lumajang ini sukses merebut animo masyarakat umum dan anak muda di Lumajang.

Di antara puluhan stan yang memenuhi event tersebut, stan dari SMK Negeri 2 Lumajang terlihat paling heboh dengan puluhan siswa yang menunjukkan beragam atraksi on the spot.

Terlihat beberapa atraksi seperti rias karakter wajah, juggling botol, pembuatan mocktail, hias tangan menggunakan hyena, dan memasak dengan teknik flambe yang diperagakan siswa SMKN 2 Lumajang berhasil menarik perhatian pengunjung di hari pertama festival ini.

"Memasak teknik flambe adalah skill memasak di atas teflon/alat masak dengan menggunakan api besar yang diperagakan siswa dari jurusan tata boga," ungkap Marits, guru SMKN 2 Lumajang yang  mendampingi siswanya di event ini.

SMKN 2 Lumajang tak tanggung-tanggung dalam berpartisipasi di festival yang sudah digelar kedua kalinya ini.Semua jurusan termasuk fashion/tata busana, kecantikan, perhotelan dan desain komunikasi visual menampilkan karya dan aksinya.

Ajang Promosi Sekolah

"Kami juga melibatkan siswa yang ikut kegiatan Pramuka untuk berkunjung ke setiap booth/stan yang ada di Festival Pemuda Lumajang 2018," tambah Marits.

Lewat acara ini pula, SMKN 2 Lumajang berupaya memaksimalkan potensi siswanya, ada yang ditugaskan menjaga stan, ada juga yang menuangkan kreativitasnya. Dengan keikutsertaan pada acara ini, pihak sekolah ingin mengenalkan beragam keahlian profesi yang diajarkan di SMK.

Festival Pemuda Lumajang 2018 digelar selama 3 hari, tanggal 26 - 28 Oktober 2018. Tak hanya memamerkan sejumlah stan dari institusi pendidikan, komunitas dan pegiat seni di Lumajang, tapi juga beragam pertunjukan seni yang dipertontonkan di atas panggung.

Festival Pemuda Lumajang pertama kali digelar di tahun 2016 di tempat yang sama oleh  Dispora Lumajang. Lewat ajang 2 tahunan ini, bermacam potensi kreatif pemuda bisa disaksikan oleh masyarakat secara gratis.

Pengunjung juga bisa membeli sejumlah karya pemuda Lumajang yang dipamerkan pada acara ini. Tentunya acara ini digelar sekaligus untuk menmenyambut Hari Sumpah Pemuda ke-90 yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober. (cj/ls/red)

Jurnalis Siswa : Ananda Kenyo

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi