Content: / /

STIE WIGA Lumajang Tuan Rumah Workshop Dosen Peneliti KemenristekDikti 2019

STIE WIGA Lumajang Tuan Rumah Workshop Dosen Peneliti KemenristekDikti 2019

Ketua STIE Widya Gama Lumajang, Ratna Wijayanti Daniar Paramita (kiri) bersama Sekretaris LLDikTi Wilayah VII, Dr Widyo Winarso, MPd (tengah) dan Kabag Akademik dan Kemahasiswaan LLDikTi Wilayah VII (kanan)

Lumajang (lumajangsatu.com) – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Widya Gama Lumajang menjadi tuan rumah workshop dosen peneliti Kementrian Riset, Tekhnologi dan Pendidikan Tinggi (Ritek Dikti). Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengemangan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VII. Acara berlangsung, Senin (22.07/2019) di Auditorium Kampus setempat. Acara ini bertajuk “Workshop Peningkatan Kapasitas Peneliti Muda dan Klinik Peningkatan Mutu Usulan Penelitian Dosen Pemula  Bagi Dosen Perguruan Tinggi di Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi di Wilayah VII Tahun 2019 Angkatan II”.

Workshop dibuka secara resmi oleh Dr. Widyo Winarso MPd, Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Dikti (LLDikti) Wilayah VII. Acara juga dihadiri jajaran pejabat struktural LLDikti, Ketua STIE Widya Gama, Ratna Wijayanti Daniar Paramita, SE.MM beserta jajaran rektorat dan undangan. Workshop ini diikuti oleh lebih 50 Dosen dari berbagai kampus se-Besuki Raya.

Sejumlah narasumber dihadirkan, yaitu Sekretaris LLDikti Wilayah VII (Perkembangan Kebijakan dan Skema Riset DRPM KemenristekDikti), Mayastuti, SE.MM dari LLDikti (Pengelolaan Penelitian Dosen Pemula) dan Prof  Dr Wurlina, MS.drh dari Unair (Strategi Penulisan dan Klinik Usulan Penelitian Dosen Pemula).

Dalam sambutan pembukaannya, Dr Widyo Winarso, MPd Sekretaris Lembaga Layanan Dikti Wilayah VII  mengatakan workshop ini sangat diperlukan bagi kalangan Dosen. “Ini akan menjadi salah satu penunjang dalam melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi,” katanya.

Khususnya penelitian dan pengabdian masyarakat.  Dua hal ini, melekat  dalam fungsi diri seorang dosen. Seraya mengharapkan agar, para peserta yang terdiri dari Dosen  ini mengikuti workshop dengan baik. “Banyak ilmu dan perkembangan  penelitian yang ada di KemenristekDikti yang bisa dimafaatkan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua STIE Widya Gama Lumajang Ratna Wijayanti Daniar Paramita, SE.MM dalam sambutannya mengatakan sebagai tuan rumah tentu merupakan suatu kehormatan tersendiri. “Untuk itu, sebagai pimpinan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan,” katanya serius.

Seraya mengucapkan Selamat Datang di Kampus STIE Widya Gama Lumajang, Berkarakter dan Berkualitas. “Semoga workshop ini menjadikan  bertambahnya semangat  dalam melakukan penelitian,” pungkasnya.(Red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi