Content: / /

Strek...!!! Wisata Mancing Mania Selok Anyar Ikan Bandeng dan Tombro

Gaya Hidup

19 Mei 2018
Strek...!!! Wisata Mancing Mania Selok Anyar Ikan Bandeng dan Tombro

Ikan bandeng di kolam pesisir selatan Desa Selok Anyar

Lumajang (lumajangsatu.com) - Kabupaten Lumajang memang daerah dengan potensi melimpah disegala bidang. Potensi perikanan sangat besar, baik ikan air tawar meupun air laut dan air payau.

Kelompok tambak Bina Tersayang di Desa Selok Anyar Kecamatan Pasirian mengembangkan wisata pancing ikan. Janis ikan yang bagus untuk kadar air di pesisir selatan adalah Bandeng dan Tombro.

"Kita dari kelompok Bina Tersayang bekerjasama dengan Dinas Perikanan melakukan budidaya ikan Bandeng dan Tombro," ujar Taufik, salah seorang pemilik kolam pemancingan, Sabtu (19/05/2018).

Ada 12 hektar tambak ikan yang dikelola oleh warga yang dibuka untuk kolam pemancingan. Wisata pemancingan lebih memberikan untuk yang lebih besar, dari pada ikan dijual kiloan.

"Saat ini pemancing di Lumajang sangat banyak, bahkan dari luar Lumajang juga datang saat pembukaan kolam pancing di Selok Anyar," jelasnya.

Dengan dibuka sebagai lokasi pemancingan, juga sebagai bentuk mendukung program pemerintah di sektor pariwisata. Jika dijual kiloan, maka tidak akan banyak orang datang ke pantai selatan khsusnya di Selok Anyar.

"Kalau dijual kiloan untunya juga besar, tapi lebih besar jika dipancingkan. Hal itu juga sebagai promosi wisata pantai selatan sebagai wisata kolam pancing," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi