Content: / /

Sukses, Loemdajang Djadoel 2017 Sedot Puluhan Ribu Pengunjung

Gaya Hidup

11 Desember 2017
Sukses, Loemdajang Djadoel 2017 Sedot Puluhan Ribu Pengunjung

Ribuan pengunjung memadati are Loemadjang Djadoel

Lumajang (lumajangsatu.com) - Event Loemadjang Djman Doeloe (Djadoel) dalam rangka Hari Jadi Lumajang (Harjalu) ke-762 tahun berlangsung semarak. Puluhan ribu warga Lumajang dan sekitarnya datang dan mengabadikan acara jadul dengan kamera ponselnya masing-masing.

Arif Efendi, Kabib Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang menyatakan bahwa tingkat kunjungan diatas 70 ribu orang. Meski sempat terkendala hujan, namun animo masyarakat tidak berkurang.

"Tingkat kunjungan mencapai 70 ribu lebih selama 3 hari mulai Sabtu-Minggu," ujar Arif Efendi, Senin (11/12/2017).

Parkir sepeda motor dan mobil juga meluber dan membuat jalur di depan gedung DPRD Lumajang menjadi sedikit terganggu. Jumlah tersebut meningkat dua kali lipat dibandingkan dengan Djadoel tahun 2016. Panitia juga meminta ma'af jika pengguna jalan di depan gedung DPRD sedikit terganggu.

"Kami minta ma'af jika pengguna jalan di depan gedung DPRD Lumajang sedikit terganggu," jelasnya.

Panitia juga akan melakukan survey perputaran ekonomi dengan kegiatan Loemadjang Djadoel tersebut. Dari semua stand terutama kuliner dan sovenir laris manis, bahkan bisa dibilang omzetnya sangat tinggi. "Kita juga lakukan survey perputaran uang di acara Djadoel ini, tapi datanya belum keluar," tambahnya.

Drs. As'at Malik, M.Ag, Bupati Lumajang saat menutup acara menyatakan bahwa Loemadjang Djadoel tahun 2017 sangat sukses. Bupati berharap, pada Djadoel tahun 2018 lebih meriah lagi dan bisa menyedot pengunjung dari luar kota Lumajang.

"Tahun depan harus lebih meriah lagi, Djadoel harus bisa menyedot pengujung dari luar Lumajang," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi