Content: / /

Tahun Baru Islam, Formula Gelar Nobar Film "Sang Kyai" dan Santunan

Citizen Jurnalism

24 September 2017
Tahun Baru Islam, Formula Gelar Nobar Film "Sang Kyai" dan Santunan

Nobar film Sang Kyai dan santunan oleh Formula

Sukodono (lumajangsatu.com) - Dalam rangka memperingati Hari Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah, Minggu (24/9) Forum Pemuda Lumajang (FORMULA) gelar kegiatan di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) “Izzatul Jannah”. Kegiatan yang digagas oleh FORMULA ini bertajuk “Nobar dan Santunan”, dimulai sejak pukul 10.00 WIB mereka melakukan nobar film yang berjudul “Sang Kyai”.

“Kami mengadakan Nobar dan Santunan di LKSA Izzatul Jannah. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah,” papar Putut Aditya Wibowo, Ketua Pelaksana.

Terdapat 50 peserta dalam kegiatan ini yang terdiri dari santri – santriwati LKSA Izzatul Jannah, beberapa PMII IAIS Syarifuddin, dan kehadiran juga dari Forum Peduli Sesama “Ghaydah Society”. Selain nobar mereka juga memberikan sedikit bantuan berupa santunan kepada santri –santriwati.

Dimana dari pihak FORMULA santunan diberikan secara seremonial oleh M. Dandy Kris Indrawan kepada pihak LKSA Izzatul Jannah, sedangkan dari pihak Ghaydah Society diberikan secara seremonial oleh Putut Aditya Wibowo dan Sukma Anggraini.

“Kami juga memberikan bantuan berupa santunan kepada santri – santriwati LKSA Izzatul Jannah dengan disaksikan langsung oleh 50 peserta dari berbagai lembaga atau organisasi,” terangnya

Kegiatan ini dinilai sangat positif. Apalagi penggagas kegiatan ini merupakan pemuda – pemuda Lumajang yang tergabung dalam FORMULA dan Ghaydah Society. Mereka berharap dengan adanya kegiatan semacam ini, dapat ditiru oleh komunitas maupun organisasi – organisasi lainnya yang ada di Lumajang.

“Sangat positif kegiatan ini. Saya harap kegiatan semacam ini dapat dilakukan dan ditiru oleh seluruh komunitas yang ada di Lumajang,” ujar TrisyaAulia, anggota Forum Peduli Sesama “Ghaydah Society”.(Red)

JURNALIS PELAJAR : M. DANDY KRIS INDRAWAN (ANGGOTA KEHORMATAN FORUM PEMUDA LUMAJANG)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi