Content: / /

Tak Suka Kuah? Coba Kenikmatan Baso Goreng Legendaris

Kuliner

22 Juli 2019
Tak Suka Kuah? Coba Kenikmatan Baso Goreng Legendaris

Bakso Goreng

Lumajang (Lumajangsatu.com)-Kuliner bakso memang tidak ada matinya. Bagi kamu yang menyukai bakso dengan rasa gurih, jangan lewatkan camilan bakso goreng di Bakso Goreng Anugrah, saat tengah berkunjung ke Kota Pisang ini.

Bakso Goreng Anugerah merupakan kuliner legendaris, pemiliknya Yusuf Prayitno mengawali usaha bakso goreng pada 1976 yang hingga kini masih menjadi kuliner favorit para pelanggan.

“Bermula saya berdagang mie, namun waktu itu ada yang menjual bakso goreng yang sangat laris. Tentunya saya sangat penasaran dengan resep tersebut , lalu saya mencoba menghampiri penjual bakso itu. Baru sampai pintu saya langsung diusir katanya resep yang digunakan rahasia,” kenang Yusuf

Tak menyerah sampai di situ, Yusuf tetap berjuang untuk berdagang bakso goreng. Prosesnya memang cukup panjang. Adonan baksonya pernah gagal dan bertekstur keras. Ia bahkan juga pernah mengalami kompor meledak.

“Awalnya menggoreng bakso di rumah dan memang kurang terkenal. Sejak empat tahun ke belakang saya memutuskan untuk pembuatan dan penggorengan bakso ini di tempat jualan langsung, sehingga nantinya dapat menarik perhatian pembeli,” katanya.

Bakso Goreng Anugerah ini memiliki keunikan tersendiri, yakni rasanya yang khas. Dia memang menggunakan bahan-bahan pilihan untuk adonan baksonya, seperti ikan tenggiri yang berkualitas. Bakso goreng Yusuf juga tidak berbahan pengawet serta halal untuk dikonsumsi. Tak hanya itu, sambal nya pun dibuat sendiri.

“Untuk seharinya biasanya menghabiskan 30 hingga 40 kilogram ikan tenggiri yang dibeli melalui suplier. Berbicara harga memang terbilang mahal Rp9.000 perbuah, namun akan sebanding dengan rasa bakso goreng tersebut,” ujarnya.

Camilan Bakso Goreng Anugerah ini bisa ditemui di Jl. Desa Tegalrandu RT. 1 RW. 1, Tegalrandu, Klakah operasionalnya Senin-Sabtu pukul 06.00 WIB -16.00 WIB dan Minggu pukul 06.00 WIB-14.00 WIB. (ind/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi