Content: / /

Tak Waspada, Truck Warga Probolinggo Masuk Jurang Rel KA di Randuagung

Peristiwa

16 Maret 2019
Tak Waspada, Truck Warga Probolinggo Masuk Jurang Rel KA di Randuagung

Truck masuk ke jalur Kereta Api di daerah Kecamatan Randuagung

Lumajang (lumajangsatu.com) - Kecelakaan tunggal terjadi di perlintasan rel kereta api Desa Ledok Tempuro Kecamatan Randuagung, Sabtu (16/03/2019). Kendaraan truck Mitsubishi Nopol N-8397-UQ dikendarai Joko Santoso (36) Jalan Galunggung, RT 01 RW 05, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

Ipda Joko Tri, Kanit Laka Satlantas Polres Lamajang menyatakan tidak ada korban jiwa. Kecelakaan hanya mengakibatkan truck rusak parah karena terjatuh ke perlintasan rel kereta api.

"Tadi pagi ada kecelakaan tunggal truck, tidak ada korban jiwa hanya kerugian material saja," jelas Joko Tri kepada lumajangsatu.com.

Kronologis kecelakaan bermula saat truck berjalan dari arah timur ke barat dengan kesecepatan sedang. Truck kemudian menikung ke kanan (ke utara) dimana jalan tersebut berupa jembatan, pengemudi kurang waspada dan berjalan terlalu ke kiri sehingga menabrak pembatas jembatan sebelah kiri dan akhirnya masuk ke bawah jembatan yang di bawahnya adalah jalur rel kereta api.

"Kecelakaan diakibatkan karena pengemudi kurang waspada dan menabrak pembatas jalan dan terjatuh kebawah rel kereta api," paparnya.

AKP IGP Atma Giri SH, Kasatlantas Polres Lumajang meminta pengendara selalu waspada. Terlebih lagi banyak jalan berlubang yang membuat kerawanan kecelakaan semakin tinggi.

"Kita selalu himbau pengendara selalu waspada, jalan banyak yang berlubang dan sangat berbahaya," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi