Content: / /

Takbir Keliling di Lumajang jadi Ajang Adu Sound System

Gaya Hidup

04 Juni 2019
Takbir Keliling di Lumajang jadi Ajang Adu Sound System

Takbir keliling di Lumajang.

Lumajang (lumajangsatu.com) - Gema takbir mengudara di langit Lumajang, Selasa (4/5/2019) malam. Di semua penjuru terdengar, untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Selain takbir berkumandang dari mushola dan masjid, ada juga takbir keliling yang dilakukan  oleh masyarakat. Dengan menggunakan kendaraan dan menyalakan sound system, mereka berkeliling.

Takbir keliling ini nampaknya juga menjadi ajang adu sound system. Karena jumlahnya tidak sedikit. Terlihat banyak pikap dan truk yang membawa sound system berkeliling sambil mengumandangkan takbir.

Para pemilik usaha persewaan sound system rupanya juga tidak ketinggalan. Mereka mengeluarkan peralatannya untuk takbir keliling. Demi memeriahkan suasana malam takbiran.

"Biar tambah meriah. Kita sambut kemenangan," kata Usman, salahsatu warga yang ikut takbir keliling dengan naik pikap sambil menyalakan lantunan takbir di sound system.

Setiap tahun Ia bersama dengan rekan-rekannya, memang selalu melakukan takbir keliling. Karena kebetulan  saudaranya memiliki persewaan sound system.

"Sekaligus jadi ajang promosi juga. Jika kita memiliki sound system kualitas bagus," ujarnya.

Saat takbir keliling, Ia lebih banyak melewati jalan-jalan desa. Serta sesekali melintas di jalan protokol. "Karena biasanya di perkotaan disetop, tidak boleh melintas oleh petugas," jelasnya. (nr/ls/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi