Content: / /

Taman Embong Kembar Akan Ditanami Bunga Sakura Jawa Warna Pink

Gaya Hidup

03 Mei 2018
Taman Embong Kembar Akan Ditanami Bunga Sakura Jawa Warna Pink

Taman Embong Kembar di jalan Gubernur Suryo Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Pemkab Lumajang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terus menata keberadaan taman. Hal itu untuk menciptakan suasana Lumajang yang semakin cantik dan sedap di pandang, dengan penataan taman yang semakin menarik.

Salah satu taman yang akan ditata ulang adalah taman Embong Kembanr di jalan Gubernur Suryo. Sejumlah pohon palam yang sudah tua ditebang dan rencananya akan diganti tanaman bunga Tabebuya atau Sakura Jawa warna pink.

"Pohon palam di embong kembar sudah tua, kita tebang dan kita akan ganti dengan tanaman Tabebuya atau Sakura Jawa warna pink," ujar Yuli Harismawati, Kabid Ruang Terbuka Hijau DLH Lumajang, Kamis (03/05/2018).

Tabebuya, disamping berfungsi sebagai tanaman peneduh, juga akan menambah keindahan taman kota. Terutama saat musim berbunga, seluruh dauan Tabebuya akan berganti menjadi bunga yang berwarna pink.

"Kita akan ambil Tabebuya dengan warna bunga pink, karena akan berfungsi sebagai pohon peneduh dan juga menambah keindahan taman embong kembar," jelasnya.

Tabebuya sudah banyak dijumpai ditanam disejumlah Kebupate/Kota. Didepan Pemkab Lumajang juga tumbuh tanaman Tabebuya, namun bunganya berwran kuning bukan yang berwarna pink.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi