Content: / /

Tangan Jahil Rusak Patung di Pura Mandara Giri Semeru Agung

Peristiwa

18 Februari 2018
Tangan Jahil Rusak Patung di Pura Mandara Giri Semeru Agung

Kondisi patung yang dirusak di Pura Mandara Giri Semeru Agung

Lumajang (lumajangsatu.com) - Kedamaian Lumajang menjelang Pilkada mulai terusik. Pasalnya, ada ulah tangan tak bertanggung jawab yang nampanya dengan sengaja merusak patung di Pura Mandara Giri Semeru Agung Kecamatan Senduro.

Pura Mandara Giri merupakan simbol tempat suci dari umat Hindu dan masuk dalam Pura yang dituakan. Rusaknya patung diketahui sekitar jam 14.00 wib oleh pengurus Pura yang kemudian dilaporkan kepada pengurus yang lain.

"Mungkin ini adalah ulah orang jahil mas, yang tidak ingin Lumajang kondusif menjelang Pilkada," ujar Wira Dharma, salah seorang tokoh pemuda Hindu Senduro, Minggu (18/02/2018).

Lokasi patung yang dirusak berada di pintu masuk utama Pura Mandara Giri Semeru Agung diposisi sebelah kiri. Bagian patung yang rusak hanya satu lengan saja seperti di pukul dengan benda keras.

"Patung yang rusak dibagian lengan saja dan hanya ada satu patung yang rusak. CCTV di Pura sudah tidak berfungsi karena rusak disambar petir," jelasnya.

Wira menyebut, sejak Pura Mandara Giri didirikan, kehidupan warga Senduro yang mayoritas Muslim dan Hindu saling hidup rukun dan saling menghormati. Warga tidak pernah mempermasahkan tentang agama dan saling tolong menolong dalam setiap kegiatan.

"Selama ini kita bisa hidup rukun, saling membantu, gotong royong dan tidak ada gesekan sama sekali. Kita akan tetap mempertahankan itu dan kita tidak akan terpengaruh," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi