Content: / /

Tangkal Radikalisme, GP Ansor Lumajang Siap Hidupkan Majlis Sholawat dan Tahlilan

Gaya Hidup

02 Agustus 2017
Tangkal Radikalisme, GP Ansor Lumajang Siap Hidupkan Majlis Sholawat dan Tahlilan

Fahrur Rozi, Ketua GP Ansor Lumajang bersama pengurus

Lumajang (lumajangsatu.com) - Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Lumajang terus melakukan konsolidasi hingga tingkat ranting. Ansor menguatkan majlis-majlis sholawat (Rijalul Ansor) untuk menangkal berkembangnya radikalisasi berkedok agama.

"Kita bersama NU terus menguatkan majlis-majlis sholawat dan tahlil di pelosok Lumajang untuk menangkal radikalisasi berkedok agama," ujar Fahrur Rozi, Ketua GP Ansor Kabupaten Lumajang, Rabu (02/08/2017).

Maraknya aksi teror saat ini harus menjadi tanggungjawab bersama demi keutuhan NKRI. Oleh sebab itu, Ansor mendukung terbentuknya Perpu Pembubaran Ormas yang tidak mengakui Pancasila sebagai idiologi bangsa.

"Kita dukung pemerintah dalam pembubaran ormas yang tidak mengakui Pancasila sebagai idiolgi bangsa dan cenderung ingin NKRI hancur," jelas pria yang akrab disapa Gus Eros itu.

Ansor juga meminta masyarakat perhatian dengan kelompok-kelompok yang kemubgkinan berjejaring dengan teroris. Kelompok ini biasanya tertutup, tidak suka dengan adat lokal, sering bepegian lama atau jauh.

"Jika ada yang kelompok yang mencurigakan warga kita himbau melapor kepada aparat. Kita tidak ingin ada ormas atau kelompok radikal," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi