Content: / /

Tari Topeng Dedari, Lumajang Raih 3 Penyaji Terspecta di Jatim Specta Night Carnival 2017

Gaya Hidup

10 Oktober 2017
Tari Topeng Dedari, Lumajang Raih 3 Penyaji Terspecta di Jatim Specta Night Carnival 2017

Penampilan Tari Topeng Dadari di acara Jatim Specta Night Carnival 2017 di Malang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Penampilkan Kesenian dari Kabupaten Lumajang kembali meraih sebagai 3 penyaji terbaik diacara Jatim Specta Night Carnival 2017 di Malang. Dengan prestasi itu, Lumajang sudah dua kali berturut-turut memperolah penghargaan 3 penyaji terspecta.

"Alhamdulillah, penampilan dari Lumajang berhasil meraih penghargaan 3 penyaji terspecta berturut-turut selama dua tahun," ujar Indrijanto, Kabid Kebudayaan Dinas Pariwisata dan kebudyaan Kabupaten Lumajang, Selasa (10/10/2017).

Menampilkan sekitar 100 personel, penampilan Kabupaten Lumajang berhasil memukau penonton dan juga dewan juri. Dalam Jatim Specta Ninght Carnival 2017, Lumajang menampilkan tarian topeng Dadari.

"Tema kali ini adalah topeng mas, kita pilih topeng Dadari untuk kita tampilkan. Dan alhamdulillah kita dapat penghargaan," jelasnya.

Dipilihnya topeng Dedari karena memiliki sejarah yang erat dengan Lumajang. Dimana, topeng Dadari saat ini berada di Puri Ubud Bali dan ditampilkan setiap kali acara Odalan di Pura Mandara Giri Semeru Agung.

"Topeng Dedari ini berasal dari Lumajang dan disimpan di Puri Ubud Bali dan disakralkan. Topeng Dadari hanya ditampilkan saat acara Odalan di Pura Mandara Giri Semeru Agung di Lumajang saja," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi