Content: / /

Telan Korban, 3 Pengunjung Pantai Wotgalih Tewas Terseret Ombak

Peristiwa

03 Juli 2017
Telan Korban, 3 Pengunjung Pantai Wotgalih Tewas Terseret Ombak

Salah satu korban tenggelam di pantai Wotgalih

Lumajang (lumajangsatu.com) - Wisata pantai selatan dihari terkahir libur lebaran 2017 memakan korban. 4 orang pengunjung terseret ombak di pantai Wotgalih Desa Wotgalih Kecamatan Yosowolangun.

Ir. Teguh Wijayono MM, Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang menyatakan 3 korban meninggal dan 1 selamat. Korban terseret ombak pantai selatan saat berlibur di hari terakhir libur lebaran.

"Iya mas ada korban di pantai Wotgalih tim dari BPBD dan TRC sudah datang ke lokasi," ujar Teguh, Senin (03/06/2017).

Saat itu, korban bersama dengan pengunjung mandi dipinggir pantai. Tiba-tiba saat diterjang ombak korban jatuh dan belum sempat berdiri datang kembali ombak dan menyeret tubuh korban.

"Ombak tidal terlalu besar mas, karena mungkin korban kurang berhati-hati sehingga diterjang ombak jatuh dan akhirnya terseret," paparnya.

Panitia beserta petugas dari SAR sudah memasang posko sejak awal dan menghimbau pengunjung tidak mandi. Namun, masih ada saja pengunjug yang mandi dan kurang memperhatikan keselamatannya.

"Mulai Wotgalih, Bambang dan Dampar petugas sudah membuat posko pengamanan dan meminta pengunjung tidak mandi," jelasnya

Berikut data korban tenggelam di pantai Wotgalih Kecamatan Yosowilangun. Korban meninggal atas nama Ali (35) warga Kebonan Desa Krai, Rokin (46) warga Krai dan 1 korban belum teridentifikasi. Sedangkan 1 korban selamat bernama Saiful (21) warga Kebonan Desa Krai.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi