Content: / /

Tempati Sekretariat Baru, GSNI Lumajang Gelar Baksos di Desa Grati

Citizen Jurnalism

28 Maret 2017
Tempati Sekretariat Baru, GSNI Lumajang Gelar Baksos di Desa Grati

GSNI Kabupaten Lumajang Menggelar Bakti Sosial di Desa Grati

Lumajang (lumajangsatu.com) - Puluhan pelajar yang tergabung dalam Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) Cabang Lumajang. Selasa (28/03/2017) mengadakan syukuran menempati sekretariat baru yang beralamatkan di Jl. Gajah Mada No. 23 Kelurahan Kepuharjo (Taman Toga) Lumajang.

Pada Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bapak Bambang Susanto Alumni GSNI tahun 1963. Selain itu juga dihadiri para alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) yang ada di Lumajang, Sekretaris dan Ketua Sarinah DPC GMNI Cabang Jember serta 5 Siswa SMA Negeri 5 Jember yang akan mendirikan DPC GSNI Cabang Jember dalam waktu dekat ini.

“Saya sangat senang sekali dengan berdirinya GSNI di Lumajang pasalnya sudah puluhan tahun organisasi ini vakum. Harapan saya kedepan adik-adik GSNI bisa berkegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat seperti baksos, buka puasa bersama, perpustakaan jalan dan lain sebagainya, sesuai apa yang dituangkan dalam Tri Sakti Bung Karno yaitu: berdaulat dibidang politik, berdikari dibidang eknomi, dan berkepribadian dibidang kebudayaan.” Ujar BapakBambang Susanto.
Gerakan Siswa Nasional Indoensia Kabupaten LumajangSementara itu M. Agil Zawawi Ketua Umum GSNI Lumajang, menjelaskan kegiatan peresmian sekretariat baru ini kita kemas dalam bentuk baksos yang mana tujuannya adalah untuk menanamkan jiwa sosial kepada seluruh anggota GSNI Lumajang.

Dalam kegiatan ini, para anggota GSNI Lumajang memberikan bantuan kepada 2 warga Dusun Curahjero Desa Grati Kec.Sumbersuko yang bernama Pak. Senawi dan Ibu Taminah. Barang yang disumbangkan kepada warga tersebut antara lain: 2 kardus mie instan, 4 sak beras yang berisi masing-masing 5 kg, serta gula, kecap, minyak, teh, tepung terigu dan kebutuhan dapur lainnya.

Ketika proses penyerahan bantuan tersebut terlihat beberapa siswa-siswi GSNI Lumajang meneteskan air mata melihat kondisi warga tersebut yang serba kekurangan, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari arus memungut padi yang jatuh ditempat orang sedang panen/orang Lumajang menyebutnya ngasak. terkadang jika tidak ada orang yang panen beliau makan nasi aking/karak.
 
Endah Suyanti, S.Sos selaku Ketua Tim Penggerak PKK Desa Grati mengucapkan banyak terimakasih kepada GSNI Lumajang yang telah berkenan membantu warga kurang mampu di Desa Grati. Harapan kami kegiatan seperti ini terus berlanjut baik dalam bidang kesehatan maupun pendidikan, Atas nama Pemerintah Desa Grati kami siap membantu adik-adik jika mau berkegiatan di wilayah kami.(Red).

Jurnalis Pelajar : Vivi Fitriani Sekretaris GSNI Komisariat SMKN 2 Lumajang

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi