Content: / /

Terbentur Pembahasan Anggaran, Tahapan Seleksi Calon Sekda Lumajang Molor

Politik Dan Pemerintahan

03 Agustus 2017
Terbentur Pembahasan Anggaran, Tahapan Seleksi Calon Sekda Lumajang Molor

Kantor Pemerintah Kabupaten Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Pelantikan Sekda Lumajang yang direncanakan 7 Agustus 2017 dipastikan molor. Pasalnya, jadwal panitia seleksi (pansel) calon sekda tertunda karena adanya surat dari Bupati As'at Malik.

Eko Romadhon, Sekretaris Pansel Calon Sekda menyatakan, tanggal 24 Juli agendanya tes kompetensi bidang. Namun, tes urung dilakukan karena surat Bupati yang meminta tes ditunda karena 4 calon Sekda masih dibutuhkan tenaganya untuk pembahasan anggaran.

"Pak Bupati bersurat pada pansel 4 pejabat yang mendaftar masih dibutuhkan tenaganya untuk pembahasan anggaran," ujar Eko, Kamis (03/08/2017).

Pansel langsung bersurat pada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Pansel dari Pemprov Jatim dan 4 pejabat yang mendaftar. Hingga kini pansel masih terus melakukan koordinasi dengan Bupati untuk melihat jadwal longgar dari 4 pejabat yang mendaftar sebagai Sekda Lumajang.

"Kita ingin pelantikan Sekda Lumajag tidak sampai lewat dari Agustus agar tidak terlalu lama molor. Kita dari pansel terus berkoordinasi dengan pak Bupati," terangnya.

Tahapan seleksi sekda tinggal satu tahap yakni tes kompetensi bidang. Setelah itu akan muncul nilai dari serangkaian tes yang dilakukan untuk kemudian dirangking 3 besar dan diajukan kepada Bupati untuk dipilih salah satu menjadi Sekda Lumajang.

Empat pejabat yang mendaftar adalah Gawat Sudarmanto, Nugroho Dwi Atmoko, Ir. Paiaman dan Yos Sudarso.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi