Content: / /

Teror Maling Sapi Tak Pernah Berhenti Hantui Warga Ranuyoso

Peristiwa

05 Mei 2018
Teror Maling Sapi Tak Pernah Berhenti Hantui Warga Ranuyoso

Puluhan warga melakukan pengejaran maling sapi

Lumajang (lumajangsatu.com) - Teror bandit maling sapi tak pernah berhenti menghantui warga Lumajang bagin utara. Sabtu dini hari, (05/05/2018), satu ekor sapi milik kyai Hasin (32) warga Desa Meninjo Kecamatan Ranuyoso raib digondol maling.

Pelaku membawa kabur sapi milik korban ke arah barat yang diketahui dari jejak sapi. Ratusan warga berupaya melakukan pengejaran, namun masih belum membuahkan hasil.

"Teror maling sapi tak pernah berhenti menghantu kami warga Ranuyoso, hampir setiap malam ada saja kehilangan sapi," ujar Hamedi, salah seorang warga.

Pelaku biasanya berjumlah lebih dari dua orang, dengan merusak kandang dan memotong kalung rantai sapi. Kejadin itu bukan untuk pertama kalinya, namun sudah berkali-kali terjadi di Desa Meninjo dan Desa-Desa lainnya di Kecamatan Ranuyoso.

"Sebelumnya pada hari kamis dini hari kemarin 4 ekor sapi milik pedagang sapi Mattasan warga Dusun Klontong, Desa Meninjo dibawa kabur pelaku, namun masih berhasil ditemukan," jelasnya.

Warga seakan sudah putus asa hendak mengadu kepada siapa, atas aksi teror tersebut. Meski melapor kepada aparat kepolisian, nyatanya tidak bisa menghentikan aksi teror maling sapi yang sudah berlangsung puluhan tahun itu.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi