Content: / /

Terseret Ombak Pantai Bambang, Mayat Iksan Tak Kunjung Ditemukan

Peristiwa

05 Juli 2017
Terseret Ombak Pantai Bambang, Mayat Iksan Tak Kunjung Ditemukan

Pantai selatan dengan ombak besar menelan korban wisatawan

Lumajang (lumajangsatu.com) - Hingga hari kedua pencarian Iksan (15) warga Kali Putih Desa Sumberejo Kecamatan Candipuro. Iksan terseret ombak saat mandi di pantai Bambang Desa Bago Kecamatan Pasirian hari Selasa (04/07).

Ir. Teguh Wijayono MM, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang menyatakan petugas gabungan terus menyisir pantai selatan. Karena arus laut ke arah timur, pencarian dilakukan hingga pantai Watu Pecak di Desa Selok Awar-awar.

"Petugas dari BPBD, SAR, TNI dan relawan terus melakukan penyisiran dan hasilnya nihil mas," ujar Teguh, Rabu (05/07/2017).

Jika normal, mayat yang berada di air laut selama dua hari akan terjadi pengasaman dan akan mengapung. Jika sudah mengapung, maka potensi akan dilempar kedaratan akan semakin besar.

"Jika sudah mengapung maka cepar dilempar ke pinggir mas, biasanya dua haru sudah terjadi pengasaman," terangnya.

Saat ini, kondisi cuaca di pantai selatan cerah dan ombak tidak besar. Pencarian akan terus dilakukan mulai pagi hingga sore hari dengan menyisir di pinggir pantai.

Diberitakan, korban bersama dengan rekannya bernama Labibul (15) dan Zainul Arifin (23) mandi di pantai Bambang. Labibuk dan Iksan diterjang ombak dan terseret hinggal 15 meter dan Labibul bisa diselamatkan sedangkan Iksan tenggelam dan hilang.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi