Content: / /

Tertimpa Batu, Pendaki Asal Surabaya Meninggal di Pucak Semeru

Peristiwa

13 September 2017
Tertimpa Batu, Pendaki Asal Surabaya Meninggal di Pucak Semeru

Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Puncak tertinggi di pulau Jawa gunung Semeru kembali meminta tumbal. Muhammad Ridwan (25) warga Krembangan Bhakti Gg.6 no. 27A RT/06 RW/02 Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Krembangan-Surabaya meninggal saat melakukan pendakian.

Kejadian bermula sekitar pukul 03.00 wib Selasa, (12/09) rombongan pendaki dari Surabaya melakukan pendakian ke puncak semeru. Sekitar jam 09.00 wib terjadi accident longsor pada saat korban turun dari puncak diduga karena tertimpa bongkahan batu.

"Korban ada dua orang mas, satu atas nama Ridwan meninggal dan satu temannya patah tulang," ujar Teguh, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang, Rabu (13/09/2017).

Sekitar pukul 08.00 wib hari Rabu tim penyelamat mulai melakukan penjemputan korban. Pukul 11.30 wib evakuasi sedang berlangsung menuju desa Ranupane Kabupaten Lumajang kemudian akan dibawa ke RSUD dr. Haryoto Lumajang.

Pihak keluarga juga sudah tiba di Lumajang dan mendampingi jenazah dari pihak saudara yang berada di Malang dan di Lumajang. "Saat ini jenazah korban sudah berada di rumah sakit dan pihak keluarga sudah mendampingi," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi