Content: / /

Tertimpa Pohon Kelapa, Atap Rumah Warga di Desa Bodang Rusak

Peristiwa

13 Januari 2018
Tertimpa Pohon Kelapa, Atap Rumah Warga di Desa Bodang Rusak

Kondisi rumah yang tertimpa pohon kelapa

Lumajang (lumajangsatu.com) - Sebuah rumah warga di Desa Bodang, Kecamatan Padang, rusak di bagin atapnya, Sabtu (13/01/18). Hal itu terjadi karena pohon kelapa di bekalang rumah roboh yang langsung menimpa rumah tersebut.

kejadian itu bermula saat hujan mengguyur deras di sertai angin. Usai hujan turun, mendadak pohon di belakang rumah milik smasul ini roboh. "saya kaget, pohon kepala ini mendadak roboh," ujar Mulyadi, salah satu tengga korban.

Di duga rombohnya pohon kepala dengan tinggi 17 meter ini akibat diterpa nagin kencang di sertai hujan. selain juga akar pohon kepala yang sudah rapuh. "kemungkin faktor usia dan dimakan hama, sehingga akar pohon kepala ini tak kuat," terangnya.

Beruntung, saat tertimpa pohon kelapa menimpa rumah, pemiliknya sedang tak ada di rumah. "Tak bisa didibayangkan, jika pemilik rumah ada di dalam rumah. kemungkinan akan memakan korban jiwa," paparnya.

Badan Penanggulan Bencana Dearah Lumajang ( BPBD), lengsung mendatangi lokasi kejadian. setelah  dinas yang menangani bencana ini mendapatkan laporan. BPBD bersama warga berusah mengevaksui pohon kepala yang masih diatas atap rumah.

"Allahamdulillah, BPBD dan warga bergotong royong membersihkan puing pohon kelapa diatas rumah. Dengan menggunakan mesin pemotong kayu, prose pembersihan material berlangsung cepat," jelas laki laki yang mengabdi di Tim SAR.(Red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi