Content: / /

Tika Moni'qa Penyanyi Dangdut Selalu Terlihat Awet Muda

Wong Majang

03 Desember 2018
Tika Moni'qa Penyanyi Dangdut Selalu Terlihat Awet Muda

Tika Moni'qa saat manggung (foto istimewa)

Lumajang (Lumajangsatu.com)- Memiliki suara yang khas dan sudah dikenal luas oleh masyarakat Lumajang, penyanyi dangdut Tika Rukmawardani alias Tika Moni'qa masih eksis di belantika musik Tanah Air. Memulai kariernya sejak tahun 1997, hingga kini tak ada yang berbeda dari penampilannya dan wajahnya masih terlihat awet muda meski sudah usianya 30 Tahun.

21 tahun berkarya di dunia tarik suara, terlahir dari keluarga seniman. Mewarisi darah seni dari keturunan keluarganya yang notabene sang kakek adalah pemain ketoprak.

"Nama kakek saya Mandharejo seorang pemain ketoprak, memang darah seni mengalir dari keturunan keluarga kami. Bahkan kakak saya pun adalah seorang penyanyi". Ujar ibu dua anak ini.

Setiap penampilannya memang tampak manis, sopan, dan lemah lembut jika di atas panggung, seperti melunturkan karakter penyanyi dangdut yang identik dengan goyangan. Meski begitu, Tika mampu mempertahankan eksistensinya.

Bukan hanya karakter yang sopan dan lemah lembut, dalam urusan pakaian juga dia selalu menggunakan pakaian tertutup serta rambutnya yang selalu terurai terlihat sederhana.

Dangdut adalah salah satu yang mengantarkan ibu dua anak ini melanglang sampai ke Luar pulau . Salah satunya, ia pernah tampil di Pulau Dewata.

"Meskipun usia saya sudah tak lagi muda, alhamdulillah masih bisa berkarya di dunia tarik suara. Sekaligus sebagai mata pencaharian. " kata dia.(ind/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi