Content: / /

Tim Nenggala Tembak Kaki Residivis Begal dan Maling Motor

Hukum Dan Kriminal

16 Mei 2017
Tim Nenggala Tembak Kaki Residivis Begal dan Maling Motor

Erfin, residivis begal dan maling motor ditangkap polisi

Lumajang (lumajangsatu.com) - Tim Nenggala Polres Lumajang berhasil menangkap residivis maling sepeda motor dan juga begal. Erfin (25) warga Sumbergebang Desa Gedangmas Kecamatan Randuagung ditembak kakinya karena melawan saat hendak ditangkap.

AKP Tinton Yuda Riambodo SIK, Kasatreskrim Polres Lumajang menyatakan Erfin merupakan pelaku antar kota dan tercatat ada di Wilayah Jember, Lumajang dan Bondowoso. Dari catatan polisi, pelaku sudah pernah dihukum di Jember 1 kali dan Lumajang 2 kali.

"Pelaku ini merupakan residivis dalam kasus pencurian sepeda motor dan begal," ujar Tinton saat menggelar rilis," jelasnya.

Dalam penangkapan tersebut, polisi mengamankan dua sepeda motor jenis Honda Beat dan Honda Supra. Polisi baru bisa mengungkap dua TKP saja dan masih melakukan pengembangan pada kasus tersebut.

Erfin tidak sendirian dalam melakukan aksinya, dua teman pelaku inisial RN dan SD saat ini dalam pengejaran polisi. Dua barang bukti yang diamankan merupakan TKP di Desa Meleman dan TKP Tekung.

"Dua pelaku lain masih buron dan dalam berkasi pelaku menggunakan kunci T dan menyasar sepeda yang diparkir," jelasnya.

Erfin, saat ditanya polisi mengaku hanya membutuhkan waktu 5 detik untuk membobol kunci dan membawa kabur sepeda korban. Pelaku mengaku cukup kesulitan jika sepeda motor yang jadi target menggunakan kunci ganda. "Lima detik saja pak," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi