Content: / /

Tim Pemburu Begal Lumajang Dilatih Perang Kota Atasi Teror Kejahatan

Hukum Dan Kriminal

10 Februari 2019
Tim Pemburu Begal Lumajang Dilatih Perang Kota Atasi Teror Kejahatan

Tim Pemburu Begal Juga akan dibekali latihan perang kota, selain menembak.

Lumajang (lumajangsatu.com) - Tim pemburu begal Polres Lumajang bukan hanya dilatih piawai menggunakan tembak laras panjang. Namun, akan dilatih perang kota dalam antisipasi teror pelaku kejahatan. 

Diharapkan, para personil mampu membaca situasi dan kondisi saat ada aksi kejahatan jalanan. Sehingga, para pelaku kejahatan tidak mampu melarikan diri dan terkepung oleh anggota bersama masyarakat.

Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban mengatakan, latihan menembak bagi anggotanya adalah kegiatan rutin di awal bulan bagi jajaran Polres Lumajang. Latihan seperti ini selalu dilakukan untuk melatih kesiapan personel menghadapi segala kemungkinan terburuk.

"Meskipun tak selamanya yang kita gunakan adalah jalur kekerasan, namun kesiapan anggota harus selalu kita latih” ungkap Arsal.

Lanjut dia, kedepan nya tim pemburu begal akan menggelar simulasi perang kota. Tim ini memang dsiapkan untuk mengejar pelaku criminal jalanan, khususnya para begal.

"Maka dari itu tim ini juga akan kami bekali perang kota, yang mana tidak menutup kemungkinan para pelaku kejahatan akan mengacaukan wilayah wilayah ramai di Kota Lumajang," tutup Arsal. (res/ls/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi