Content: / /

Tim Putra-Putri SMAN 02 Lumajang Borong Juara Pertama Kompetisi Bola Basket Dispora

Olah Raga

28 Februari 2019
Tim Putra-Putri SMAN 02 Lumajang Borong Juara Pertama Kompetisi Bola Basket Dispora

Agus Budianto, S.STP, memberikan hadih pada juara kompetisi bola basket se-Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lumajang menggelar kompetisi bola basket putra/putri tingkat SMK, SMA dan MA se-Lumajang. Kegiatan kompetisi digelar di Gor Wirabhakti tanggal 25-28 Feberuari 2019.

Dalam kompetisi itu, tim putra-putri SMA Negeri 02 Lumajang meborong juara pertama. Jura dua beregu putra SMAN Tempeh dan juara 3 MAN Lumajang. Untuk beregu putri jura 2 SMAN Yosowilangun dan juara 3 SMAN Jatiroto.

Ahmad Rofik, Kasi Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Lumajang menyatakan ada 16 peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut. Peserta memang lebih didominasi dari sekolah dalam kota Lumajang, namun ada beberapa sekolah dari luar Kota Lumajang yang juga ikut kompetisi.

"Memang didominasi dari sekolah dalam kota mas, tapi ada juga yang dari Jatiroto, Yosowilangun, Tempeh dan Pasirian," jelas Rofik, Kamis (28/02/2019).

Agus Budianto, S.STP, Plt Kadispora Lumajang menyatakan bahwa kegiatan itu adalah kegiatan rutin. Kompietisi digelar untuk menumbuhkan minat olaraga beregu di Lumajang, yang memang kurang bergairah.

"Kita ingin meningkatkan minat olahraga beregu di Lumajang. Kita kemudian mengagendakan kompetisi bola basket untuk pelajar," terangnya.

Selain komptisi bola basket, Dispora juga akan menggelar kompetisi futsal tingkat SMA, SMK dan MA se-Lumajang. "Awal bulan Maret ini kita akan menggelar kompetisi futsal se-Lumajang untuk pelajar," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi