Content: / /

Tingkatkan Kualitas Kerja, Senkom Mitra Polri Gelar Workshop di Aula Badan Diklat

Hukum Dan Kriminal

21 November 2017
Tingkatkan Kualitas Kerja, Senkom Mitra Polri Gelar Workshop di Aula Badan Diklat

Workshop Senkom Mitra Polri Kabupaten Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Kabupaten Lumajang menggelar Workshop Peningkatan Kapasitas Kinerja Senkom Mitra Polri tahun 2017 di Aula Diklat Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Senin (20/11). Kapolres Lumajang AKBP. Rachmad Iswan Nusi, SIK. MH, membuka langsung kegitan worshop.

Kegiatan workshop juga dihadiri Dandim 0821 Lumajang, Kepala Bakesbangpol Lumajang, Kepala Badan penggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Kepala BNN Kabupaten Lumajang. Acara worshop diikuti oleh 110 anggota Senkom Mitra Polri se Kabupaten Lumajang.

Ketua Senkom Mitra Polri Lumajang, Budi Utomo, S. Pd. SD dalam sambutannya menyampaikan, Senkom Mitra Polri merupakan Kelompok Masyarakat yang ingin berperan dalam membantu menginformasikan dan membantu pengamanan lingkungan di sekitarnya. Senkom berharap akan ada tindak lanjut kerjasama dengan mitra baik Polri, TNI, Pemda, BPBD, dan BNN untuk bersinergi dalam mewujudkan Kamtibmas, pencegahan radikalisme, penanggulangan bencana serta pencegahan bahaya narkoba.

"Kita ada kelompok masyarakat yang aktif berbagi informasi dan membantu polri dalam menjaga Kamtibmas. Kita berharap jalinan sinergitas akan terus terbangun dengan TNI, Polri dan Pemerintah Daerah," jelas Budi Utomo.

Kapolres Lumajang sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Senkom Mitra Polri Lumajang. Dihadapan peserta Workshop, Kapolres juga memberikan bantuan uang pembinaan kepada Senkom Mitra Polri sebesar 10 juta rupiah dengan harapan Senkom dapat lebih meningkatkan perannya dalam membantu Polri dan Pemerintah dalam memberikan informasi dan menjaga Kamtibmas.

"Saya berharap Senkom bisa meningkatkan perannya dalam memberikan informasi serta bisa berperan aktif dalam penanganan kebencanaan, gangguan sosial, dan pencegahan bahaya narkoba," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi